Hindari Coret-Coretan, Sekolah Ini Umumkan Kelulusan Malam Via Online

Ragam  SABTU, 21 APRIL 2018 , 10:55:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Hindari Coret-Coretan, Sekolah Ini Umumkan Kelulusan Malam Via Online

Boy Adriansyah/RMOLSUMSEL

RMOL. Pengumuman kelulusan siswa biasanya kerap diwarnai dengan aksi coret-coretan dan konvoi bersama di jalan raya.

Euforia ini seolah sudah menjadi tradisi turun-temurun di kalangan para pelajar yang ingin merayakan hari kelulusan. Tak hanya seragam sekolah yang dicoret-coret, aksi ini juga bahkan merambah sejumlah fasilitas umum yang menjadi sasaran empuk para pelajar.

Nah, untuk menghindari hal semacam itu, SMK Yadika Baturaja mempunyai trik tersendiri dalam mengumumkan kelulusan siswanya yang rencananya akan diumumkan pada 3 Mei mendatang. Yakni dengan cara pengumuman kelulusan via Online pada malam hari.

"Antisipasi tetap kita lakukan, dengan cara kita sendiri. Pada hari pengumuman, siangnya kita menggelar acara perpisahan, sedangkan pengumuman Insya Allah akan kita lakukan secara online dan diumumkan pada malam hari," Kata Kepala SMK Yadika Baturaja, Boy Adriansyah SPd.

Selain hal itu, menurut Boy, pihaknya juga telah memberikan himbauan dan sosialisasi tentang bahaya aksi konvoi di jalan raya sembari melakukan aksi coret-coretan. Bahkan bila perlu nanti lanjutnya, pihak sekolah mengundang pihak kepolisian untuk memberikan himbauan, arahan dan nasehat secara langsung kepada para siswa.

"Dari pada konvoi di jalan sambil coret-coret yang bisa membahayakan, lebih baik gelar kegiatan yang positif, bisa saja dengan aksi sosial, kumpulkan seragam yang masih layak pakai dan berikan kepada anak sekolah yang memang membutuhkan, kegiatan semacam ini lebih bermanfaat ketimbang seragam dicoret-coret," ujarnya.

Ditanya, apakah akan ada sanksi jika masih ada siswa yang melakukan hal tersebut, Boy mengatakan, kalaupun masih terjadi diluar kendali pihak sekolah.

Selebihnya diserahkan kepada pihak kepolisian dan orang tua siswa. Sebab nanti sebelum pengumuman, pihaknya akan buatkan surat perjanjian yang ditanda tangani siswa dan orang tua untuk tidak ada aksi coret-ceratan dan konvoi di jalan raya.

"Meskipun sudah kita antisipasi dengan pengumuman online, Kembali kita himbau, agar siswa tidak melakukan aksi coret-coret, dan kita optimis bisa lulus 100 persen," tandasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

KAMIS, 24 MEI 2018 , 17:00:00

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

KAMIS, 24 MEI 2018 , 15:00:00

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

KAMIS, 24 MEI 2018 , 14:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00