Disorot Komisi III, Aspal Jalan Gunung Diteliti Ahli dan Jaksa

Daerah  JUM'AT, 20 APRIL 2018 , 10:15:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Disorot Komisi III, Aspal Jalan Gunung Diteliti Ahli dan Jaksa

Tim ahli mengambil sampel ketebalan aspal/RMOLSumsel-delta

RMOL.Hasil pekerjaan pemeliharaan Jalan Gunung ,yang selesai di penghujung tahun 2017,  belum lama ini dilakukan pengecekan dan pengambilam sampel ketebalan aspal oleh ahli dari Palembang.

Informasi dihimpun RMOLSumsel, Jumat (20/7), pengecekan dan pengambilan sampel menggunakan core drill ini didampingi langsung oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Pagaralam.

Pengambilan sampel dilakukan setelah pekerjaan tersebut sempat menjadi sorotan Komisi III DPRD Kota Pagaralam, akibat hasil pekerjaan dianggap kurang berkualitas.

Pengambilan sampel ketebalan aspal tersebut dilakukaan di beberapa titik mulai dari Simpang Ali Topan hingga Simpang Masjid Darussalam, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Kabid Bina Marga Dinas PU Kota Pagaralam Ardiansyah membenarkan,  ada pengambilan sampel dengan core aspal terhadap Jalan Gunung karena ada beberapa titik yang memang perlu dilakukan pemerliharaan ulang oleh pihak ketiga dalam hal ini kontraktornya.

Di beberapa titik memang ada yang perlu diaspal ulang oleh pihak ketiga, dan itu sebelumnya sudah disampaikan kepada merekaā€¯ katanya.

Ardhi menambahkan, pekerjaan Jalan Gunung tersebut masih dalam tahap pemeliharan hingga bulan Juni mendatang.

"Dan ini sudah sering kita sampaikan dengan pihak ketiga yang mengerjakan,"ujarnya.

Ia menegaskan, hasil  pekerjaan tersebut belum dibayarkan 100 persen kepada pihak ketiga, dan saat ini masih menyisakan tagihan sebesar 25 persen lagi di Pemkot Pagaralam.
 

"Sehingga saat ini masih dibuat teguran ke pihak kontraktor,dan sembari belum  ada gerakan dari mereka, kami klaim jaminan pemeliharaan mereka dan melakukan perbaikan sendiri pekerjaan tersebut dengan dana pemeliharaan yang ada," paparnya. [ida]


Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00