Pimpinan DPR Goyang Bareng Nyanyi "Surat Buat Wakil Rakyat"

Seleb  KAMIS, 19 APRIL 2018 , 16:32:00 WIB

Pimpinan DPR Goyang Bareng Nyanyi

RMOL.

RMOL. Tak seperti biasa, diskusi mingguan Dialektika Demokrasi Parlemen DPR RI kali ini dibuka oleh pertunjukan seni.

Diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Ruangan diskusi yang terletak di dalam Press Room DPR RI Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen Senayan, seketika riuh karena penampilan pembuka dari kelompok musisi cilik dari komunitas nelayan dan petani "Suka Suka" yang datang jauh dari Rumbia, Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Para pembicara diskusi yang menyaksikan penampilan mereka adalah Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo; Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah; lalu analis politik Siti Zuhro dan pakar komunikasi Effendi Ghazali.

Mereka bersama para hadirin tampak gembira ketika anak-anak itu memeriahkan ruangan diskusi dengan mendendangkan lagu legendaris "Surat Buat Wakil Rakyat". Lirik lagu gubahan musisi senior Virgiawan Listanto alias Iwan Fals tersebut sangat populer di kalangan rakyat jelata. Dikarang pada masa Orde Baru, isinya adalah sindiran dan kritik pedas terhadap anggota parlemen yang tetap relevan sampai sekarang.

Setelah "sindiran" dilayangkan, Ketua DPR RI tertawa girang dan bertepuk tangan. Sampai-sampai Bambang Soesatyo dan para pembicara lain mau berdiri dan berfoto bersama dengan para personel grup "Suka Suka".

Grup "Suka Suka" beranggotakan enam orang, telah berdiri sejak tahun 2013 di bawah binaan Anggota DPR RI dari Dapil Sulsel, Mukhtar Tompo.

Diakui vokalisnya, Wira Syall Syabil, tampil langsung membawakan lagu "Surat Buat Wakil Rakyat" di hadapan para anggota DPR RI merupakan impian mereka sejak lama.

"Ini mimpi kami membawakan lagu Wakil Rakyat di DPR, akhirnya terwujud," ujar Wira. [sri]










Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00