Bupati Prihatin Dengan Peristiwa Pembunuhan Ini

Kriminal  KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:39:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Bupati Prihatin Dengan Peristiwa Pembunuhan Ini

RMOLSumsel

RMOL. Peristiwa pembunuham sadis yang menimpa Hasmin Widiarti (51), isteri Ir Darsono (58), ketua KUD Mitra Kencana, juga mantan Manager PTP Mitra Ogan di dalam rumahnya Lr Bersama Air Paoh RT2 RW 3 Baturaja, Rabu sore (18/4) kemarin, memantik keprihatinan warga Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Keprihatinan itu juga diungkapkan orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang, Drs H Kuryana Azis, kamis pagi sekitar pukul 07.00 wib (19/4) saat melayat ke rumah duka.

Kuryana sempat berdoa di samping jenazah almarhumah. Selain Bupati, tampak pula Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari juga datang melayat ke rumah duka.

Keluarga korban Darsono sudah menjadwalkan pemakaman isterinya di Pemakaman Umum Tebing Bebatuan Kelurahan Sekar jaya pukul 13.00 wib kamis siang ini, didahului sholat jenazah di Masjid Darussalam Rt1 Rw 2 Desa Air paoh.

Bupati OKU menghimbau masyarakat untuk tenang dan tetap waspada, serta tidak terpancing dengan isu-isu sesat yang menyebar di media sosial.

"Kita serahkan saja penyelidikan dan penyidikan pada pihak kepolisian, jangan sampai musibah yang menimpa korban akan lebih berat karena beredarnya foto serta kabar yang tidak jelas sumbernya dari mana, masyarakat janganlah ber opini kalau tidak mengetahui duduk persoalannya," ujar Bupati.

Ia pun berharap para petugas dan penyidik bisa mengungkap kejadian ini dan segera menagkap pelakunya.

Kapolres OKU AKBP NK Widayana Sulandari mengaku, jika kasus ini masih dalam penyelidikan petugas, hingga belum diketahui apa motifnya dan siapa pelakunya.

"Kita masih butuh keterangan saksi-saksi, mohon bersabar," jelas Kapolres. [rhd]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00