Peserta Salah Mengisi Indetitas, Pengumuman Hasil Psikotes Calon Anggota Polri Terhambat

Sosial  RABU, 18 APRIL 2018 , 14:41:00 WIB

Peserta Salah Mengisi Indetitas, Pengumuman Hasil Psikotes Calon Anggota Polri Terhambat
RMOL. Bertempat di Gedung Palembang Sport and Convention Center hari ini, Rabu (18/4), para peserta Tes Bintara Umum Polri menunggu pengumuman hasil tes psikotes.  Tes telah berlangsung kemarin di Hotel Novotel Palembang.

Panitia Seleksi M Fakhtul Birri mengatakan, tahun ini tes diikuti oleh 3.139 peserta Tes Bintara Umum. Dari jumlah itu  2.684 peserta laki-laki dan 455 wanita. Tapi hanya 3.128 peserta yang hadir pada saat psikotes.

Seleksi Bintara ini terdiri dari  Bintara Umum, Bintara TI, Bintara Pelayaran, dan Bintara Penerbangan. Para peserta berasal dari berbagai daerah di Sumatera Selatan.

"Pengumuman hasil psikotes ini sudah dipadati para
peserta dari pagi, para peserta juga ada yang didampingi oleh orangtua ataupun keluarga lainnya .sebab pengumuman ini secara terbuka dan transparan," ujar Fakhtul.

Namun, kata dia, kemungkinan bisa sore bahkan malam baru diumumkan kerena ada beberapa kendala teknis komputerisasi pada lembar jawaban siswa. Yaitu pada penulisan nomor peserta..masih banyak siswa yang rancu dan salah dalam penulisan nomor.

"Akibatnya kami selaku panitia.harus meneliti dengan benar, sesuai dengan identitas peserta. Hal inilah yang jadi memperlambat kinerja panitia. Namun kami tetap optimis akan diumumkan hari ini dan selesai berdasarkan tahapan jadwal yang telah ditentukan, " ujarnya.


Ia menambahkan seleksi ini sistem gugur. Jadi bagi peserta yang tidak lulus di tahap psikotes, .maka ia tidak bisa mengikuti tahap yaitu Tes Kesehatan 1 .
Jadi jumlah peserta akan berkurang dengan sendirinya. [nurasiah/ida]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00