Oh..Rupanya Siswi SMP Itu Diperkosa dan Dibunuh Kakak Kandung...

Kriminal  SELASA, 17 APRIL 2018 , 16:32:00 WIB

Oh..Rupanya Siswi SMP Itu Diperkosa dan Dibunuh Kakak Kandung...

eman

RMOL. Gila! itulah kalimat yang jamak kali diucapkan wargaDesa Binajaya, Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo. Sebab ternyata pelaku pembunuhan disertai pemerkosaan terhadap siswi SMP  berinisial FN (Bunga) ternyata kakak kandungnya Eman Nguyu alias Kada.

Aksi pemerkosaan yang dilakukan bujangan berusia 32 tahun itu terjadi pada Jumat (30/3).  Korban adalah siswi SMP berusia 17 tahun itu, jasadnya ditemukan di semak-semak dekat sungai di desa mereka.

Korban saat ditemukan ayahnya sendiri Abubakar Nguyu, kondisinya cukup mengenaskan, wajahnya hancur dan dalam keadaan nyaris tanpa busana.

Setelah dilakukan penyelidikan, olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan delapan orang saksi, polisi mengarahkan pelaku pada satu nama, yakni Eman Nguyu alias Kada, kakak sulung Bunga.

Diberitakan JPNN, Selasa (17/4), kecurigaan itu muncul setelah saksi dari pihak keluarga mengungkapkan bahwa Kada yang kerap mabuk-mabukan itu memang pernah hendak memperkosa Bunga.

Kecurigaan itu diperkuat dengan hasil olah TKP dan pemeriksaan forensik yang semuanya mengarah pada Kada. Belum lagi, saat pemakaman korban, Kada tak terlihat batang hidungnya, padahal ia merupakan kakak sulung korban.

Setelah yakin bahwa Kada adalah pelaku pembunuhan, pemburuan pun dilakukan. Lebih kurang 14 hari polisi mencari keberadaan pria berambut gondrong itu. Pelarian Kada berakhir Minggu (15/4) di kawasan hutan di Desa Binajaya. Memang, setelah menghabisi Bunga, Kada diduga lari ke hutan.

Dibantu warga, satuan buru sergap (Buser) Polres Gorontalo dan Polsek Tolangohula langsung menangkap Kada saat turun dari gunung. Diduga, Kada dalam kondisi lapar dan hendak mencari makan di kampung. Saat turun gunung itu, Kada tak berkutik karena langsung disergap.

Polisi bersama warga ketika itu tidak langsung membawanya ke kantor polisi, tapi meminta Kada untuk menunjukkan tempat persembunyianya selama ini di tengah hutan. Hanya saja, saat menuju lokasi persembunyianya, Kada hendak melarikan diri.

Beruntung polisi bertindak cepat dengan meluncurkan tembakan, satu butir timah panas tepat bersarang di betis kanan Kada. Tembakan itu membuatnya terkapar, dan langsung digiring ke Mapolres Gorontalo di Limboto.  [ida]



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00