Di Panti Jompo, Istri Anggota Dewan Dimintai Popok Dewasa

Sosial  SELASA, 17 APRIL 2018 , 15:31:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Di Panti Jompo, Istri Anggota Dewan Dimintai Popok Dewasa

Kunjungan Ikatri di Panti Jompo/RMOLSumsel-suhardi

RMOL. Ikatan Isteri (Ikatri) Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan ke Panti Jompo Tresna Werda di Jalan Sosial KM 5 Palembang. Anjangsana ini dilakukan dalam rangka Peringatan Hari Kartini 2018.

Dalam kunjungannya, para anggota Ikatri tidak hanya menghibur dan memberikan bingkisan. Mereka juga mendengarkan keluhan para pengurus maupun penghuni panti.


Kepada anggota Ikatri, pengurus panti Purwati mengatakan, meski dengan segala kekurangannya panti ini telah berjalan dengan baik. Namun mereka sangat berharap agar pemerintah menanbah sumber daya manusia (SDM). Karena di panti ini lebih dari 60 penghuni laki-laki dan perempuan.  Dari jumlah itu, 20 penghuni dalam keadaan sakit sehingga hutuh perhatian lebih.


"Panti jompo ini bukan hanya menampung banyak penghuni, tetapi di sini banyak juga ibu-ibu dan bapak-bapak yang sakit, seperti buta, stroke dan lainnya. Karena itu mereka butuh perhatian ekstra," kata Purwati.

Ia menambahkan, jumlah SDM hanya 10 0rang.  Empat pegawai berstatus PNS, sedangkan 6 lagi merupakan tenaga kerja sukarela (TKS).


"Angka ini masih sangat kurang, dan kami butuh penambahan. Selain itu kami juga minta bantuan popok untuk dewasa. Selama ini popok dewasa masih menjadi kendala kita," ujarnya, Selasa (17/3).


Sementara itu Ketua Ikatri DPRD Sumsel Hj Sri Wahyuni Uzer Efenddy mengatakan, kunjungan ke panti jompo ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ikatri DPRD Sumsel dalam memeringati Hari Kartini.

"Kami harap, kedatangan kami bisa sedikit menghibur ibu-ibu dan bapak-bapak yang ada di panti. Mengenai aspirasi yang mereka sampaikan, baik masalah penambahan SDM dan popok dewasa, akan kami sampaikan ke Dewan," ujarnya.


Sedangkan Wakil Ketua Ikatri Iis Ledy Yansuri mengaku, pihaknya senagaja memilih panti ini sebagai lokasi kunjungan. Karena di sini banyak tinggal ibu-ibu dan di Hari Kartini ini,  Ikatri ingin menghibur ibu ibu tersebut.

"Sebelum ke sini, kita sudah survei dulu ke bebrapa panti dan pilihan kita jatuh di panti ini," ujar Iis sembari mengatakan pihaknya telah menjadwalkan ke sini kembali saat Ramadhan nanti. [ida]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00