Pakai Uang Pribadi, Sekda Tambah Hadiah Turnamen Sepakbola Palembang

PEMKOT PALEMBANG  SELASA, 17 APRIL 2018 , 14:15:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Pakai Uang Pribadi, Sekda Tambah Hadiah Turnamen Sepakbola Palembang

Sekda membuka Turnamen Sepakbola antar Kecamatan Se-Kota Palembang/RMOLSumsel-raden

RMOL. Sekretaris Daerah (Sekda) Harobin Mastofa siap merogoh kocek pribadi,  untuk memberikan semangat bagi talenta olahraga di Kota Palembang.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada Pembukaan Turnamen Sepakbola antar Kecamatan Se-Kota Palembang di Stadion Kamboja, Selasa (17/4/18).

"Panitia jangan pelit memberikan uang pembinaan bagi pemenang turnamen. Dibawa sekali makan bakso untuk para pemain dan officialnya,  bisa langsung habis," jelasnya.

Harobin berharap,  para peserta dapat bertanding dengan semangat dan fairplay. Dan tentunya, semangat harus diimbangi dengan hadiah yang diberikan.

Selain itu, profesionalitas penyelenggaraan juga harus dikedepankan. Tidak boleh ada keberpihakan. Para wasit pun diminta dapat memimpin jalannya pertandingan dengan jujur dan tidak berat sebelah.

"Jika ingin olahraga kita maju, ya harus diperhatikan dari segala hal," imbuhnya

Kepada RMOL Sumsel, Harobin mengatakan, dirinya akan memberikan tambahan uang pembinaan bagi para pemenang.  Untuk juara pertama akan ditambahkan sebesar Rp1,5 juta, juara kedua sebesar Rp1 juta dan juara ketiga senilai Rp500 ribu dari kantong pribadinya.

"Tadi saya tanya ke panitia, uang pembinaannya sangat kecil. Ini kita tambah agar para pemain bisa lebih semangat saat bertanding," ulasnya.

"Saya mewakili Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang sangat mengapresiasi kegiatan ini. Saya minta juri jujur, jangan mentang-mentang satu kecamatan dengan pemain terjadi keberpihakan," Sekda mengingatkan.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palembang Ahmad Djazuli menguraikan, ini merupakan kompetisi pertama untuk memperebutkan piala bergilir dan piala tetap pada 2018 yang diikuti oleh 16 tim dari tiap kecamatan yang ada di Kota Palembang.

"Ada dua kecamatan yang tidak mengirim peserta karena masalah teknis," ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut dia, akan direncanakan berjalan secara bergilir tiap tahun. Tujuannya sendiri yakni memberikan kesempatan kepada anak yang tergabung dalam klub sepakbola untuk menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain sepakbola serta dalam menemukan bibit atlet terbaik.

Selain itu, penyelenggaraan kegiatan ini dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Palembang. Dan pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya penambahan uang pembinaan dari Sekda Kota Palembang, sehingga juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta.

"Ini juga wujud komitmen Dispora sebagaimana yang disepakati dengan Pak Harnojoyo waktu itu di mana kami akan membina sepakbola dan pencak silat untuk dapat mengharumkan nama Kota Palembang," tandasnya. [ida]

Komentar Pembaca
Negara Merugi, Jokowi Ikut Menikmati?

Negara Merugi, Jokowi Ikut Menikmati?

SENIN, 16 JULI 2018 , 15:00:00

Solusi RR Soal Dana Parpol Bernas!

Solusi RR Soal Dana Parpol Bernas!

SENIN, 16 JULI 2018 , 13:00:00

PKS: Prabowo-Anies Hanya Sebatas Wacana

PKS: Prabowo-Anies Hanya Sebatas Wacana

JUM'AT, 13 JULI 2018 , 17:00:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00