PDAM Kembali Lakukan Pemutusan Terpadu di Daerah Tangga Buntung

Ragam  SELASA, 17 APRIL 2018 , 12:18:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

PDAM Kembali Lakukan Pemutusan Terpadu di Daerah Tangga Buntung

Foto/RMOLSUMSEL

RMOL. Masih rendahnya kesadaran masyarakat terhadap kewajiban pembayaran sambungan langsung air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Musi, membuat perusahaan ini kembali melakukan pemutusan terpadu terhadap pelanggan yang menunggak.

Kali ini PDAM Tirta Musi unit pelayanan Rambutan melakukan pemutusan terpadu kepada para pelanggan di kawasan Jalan PSI Lautan, Jalan Kadir TKR, Jalan PSI Kenayan, dan sekitarnya.

Kepada Kantor Berita Politik RMOL Sumsel, Asisten Manajer PKA bagian pemutusan, Irwan Saputra, kali ini sasaran pihaknya adalah pelanggan di kawasan 36 Ilir. Dimana, ada 85 pelanggan yang didatangi untuk dilakukan penyegelan meteran air.

"Kami terpaksa kembali melakukan penyegelan, karena memang tunggakannya diatas tiga bulan," jelasnya disela-sela kegiatan operasi pemutusan, Selasa (17/4/18).

Adapun sasaran utama petugas PDAM Tirta Musi dibantu aparat kepolisian adalah lorong Citra 2. Karena memang kepatuhan pembayaran dikawasan tersebut tergolong cukup rendah.

"Selama ini distribusi air bersih di kawasan 36 Ilir tidak pernah ada masalah. Dimana, air di kawasan tersebut mengalir cukup lancar," ungkapnya.

Adapun pelanggan yang meterannya tersebut disegel, adalah pelanggan yang menunggak lebih dari tiga bulan. Dimana, setelah disegel pelanggan diminta melunasi tunggakannya jika ingin kembali dibuka.

"Kami sudah beberapa kali memberikan himbauan. Tapi tidak ada respon," ujarnya.

Setelah diputus sementara, pelanggan diwajibkan membayar tunggakannya serta denda administrasi sebesar Rp 75 ribu, jika ingin membuka segel tersebut. Para pelanggan diberikan waktu selama dua bulan untuk melunasi tunggakan tersebut, jika tidak mau meterannya diputus.

"Sebenarnya tingkat kepatuhan pembayaran retribusi PDAM Tirta Musi di kota Palembang cukup baik, yakni dikisaran lebih dari 90 persen. Tapi memang ada beberapa wilayah yang tingkat kesadarannya masih kurang," tandasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00