Demi Tampil Di Popda Beltim, Atlet IPSI Pangkalpinang Galang Dana

Olahraga  SELASA, 17 APRIL 2018 , 10:59:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Demi Tampil Di Popda Beltim, Atlet IPSI Pangkalpinang Galang Dana

Foto/Net

RMOL. Perhelatan kejuaraan yang dilaksanakan di Kabupaten Belitung Timur (Beltim) itu akan segera dilaksanakan pada 28 April 2018 mendatang. Terkait hal itu, pihak Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Pangkalpinang terpaksa melakukan penggalangan dana kepada masyarakat untuk menutupi kekurangan tersebut.

IPSI Pangkalpinang sebelumnya mengeluhkan kecilnya anggaran dana pemberangkatan para atlet Pencak Silat yang akan bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat provinsi.    

"Dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, bersama dengan ini saya mewakili rekan-rekan pelatih Popda Pangkalpinang memohon bantuan kepada seluruh masyarakat Pangkalpinang untuk dapat membantu keberangkatan atlet kami sejumlah 7 orang dari berbagai SMP dan SMA yang berbeda," ungkap Pelatih IPSI Pangkalpinang Yurindra.

Ia mengaku dana yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Pangkalpinang hanya cukup untuk memberangkatkan 10 atlet. "Sisanya diserahkan kepada kami. Untuk diketahui kekurangan dana keberangkatan pada atlet di luar uang saku sebesar Rp7,8 juta untuk 7 atlet," terangnya.

Pjs Walikota Pangkalpinang Asyraf Suryadin sebelumnya telah menerima audiensi para pelatih IPSI Pangkalpinang ini, dan untuk keputusan cair tidaknya anggaran keberangkatan tersebut baru akan 'ketok palu' pada 20 April 2018 mendatang.

Kendati demikian, Yurindra bersama dengan para pelatih lainnya khawatir jika dana tersebut tidak cair sehingga akan mengorbankan 7 atlet yang harusnya berangkat ke Beltim untuk bertanding.

"Mengingat waktu yang sempit, kami akan menyebarkan proposal untuk mencari dana untuk memberangkatkan yang belum terakomodir. Anak-anak ini adalah aset dan calon pemimpin Pangkalpinang ke depan," ungkapnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Babel, Selasa (17/4).[rik] 

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00