Sebelum Bertarung di Rusia, Ini yang Dilakukan Daud Yodran

Olahraga  SELASA, 17 APRIL 2018 , 09:20:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Sebelum Bertarung di Rusia, Ini yang Dilakukan Daud Yodran

Daud Jordan/Net

RMOL. Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono menerima kunjungan petinju nasional Daud Yordan. Kedatangan Daud sekaligus untuk meminta dukungan sebelum menghadapi petinju asal Rusia Pavel Malikov di Rusia, Minggu (22/4).

"Kami mendukung dan berdoa agar Daud bisa merebut kembali juara WBO Intercontinental. Sebelumnya ia harus kehilangan gelar ketika pertadingannya dibatalkan," ucap Nono di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Jakarta, Senin (16/4).

Nono menambahkan bila pertandingan ini bisa dimenangkan oleh Daud. Maka ia akan menghadapi petinju asal Ukrainan atau Venezuela.

"Aset kita hanya ini (Daud). Saya berharap Daud bisa menang dan kembali juara," tegas dia.

Senator asal Maluku itu mengatakan dia mendukung penuh sepak terjang Daud di dunia tinju. Lantaran, masih jarang bibit-bibit baru di dunia tinju yang muncul saat ini.

"Kita patut bersyukur di tengah krisis prestasi Indonesia khususnya di tingkat dunia, muncul seorang anak bangsa bernama Daud dengan meraih prestasi dunia dalam olahraga tinju profesional," kata Nono.

Selain itu, ia juga menjelaskan untuk saat ini mantan para petinju sudah lebih baik karena tidak bisa hanya mengandalkan prestasi. Alangkah baiknya bila tinju dipadukan dengan entertainment.

"Entertainment itu penting untuk digandeng. Kalau saat ini yang bagus baru dari dunia sepak bola," cetus Nono.

Sementara itu, Daud Yordan mengatakan bahwa ia sudah mempersiapkan diri sejak Januari kemarin. Pasalnya, ini kesempatan langkah dan ceukup sulit untuk menghadapi Malikov.

"Kita berharap bisa menang. Saya juga sudah jalanin latihan dari Januari lalu di Madrid. Fisik dan teknik sudah saya jalanin," ujar dia.

Ia menjelaskan pihak promotor juga sudah menyiapkan rencana yang lain bila saya mengalami kekalahan. Daud direncanakan akan bertanding di Australia.

"Kita juga mempunyai empat jadwal pertandingan dalam satu tahun apabila ada kendala di pertarungan nanti," kata Daud.

Daud juga optimis bisa memenangkan pertandingan sebelum 12 ronde. Untuk itu ia meminta doa kepada seluruh masyarakat Indonesia agar bisa tampil maksimal di Rusia nanti.

"Saya optimis menang pada pertandingan ini, tidak sampai 12 ronde," paparnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (17/4).[rik]

Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00