PDD AKN OKU Disebut PT Abal-abal, Kuryana Azis Berang

Daerah  SELASA, 17 APRIL 2018 , 08:27:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

PDD AKN OKU Disebut PT Abal-abal, Kuryana Azis Berang

H Kuryana Azis/Net

RMOL. Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis, tampaknya geram mendengar omongan oknum intelektual yang juga seorang pendidik, yang menuding jika Akademi Komunitas Negeri Ogan Komering Ulu (AKN OKU) adalah Perguruan Tinggi (PT) abal " abal, alias tidak jelas.

"Mohon maaf, bagi yang menganggap demikian jangan beranggapan begitu. Jangan menyatakan AKN OKU abal " abal demi memuluskan kepentingan pribadi dan melemahkan perjuangan Pemkab OKU,” ucap Kuryana belum lama ini.

Pemkab OKU, lanjut Kuryana, bersama panitia perintis, berjuang dengan segala daya upaya dan rela berkorban untuk melahirkan Perguruan Tinggi Negeri di Bumi Sebimbing Sekundang.

Sejak 2012 lalu, Pemkab OKU memperjuangkan AKN OKU ini agar benar " benar ada di OKU. Pasalnya, dirinya sebagai salah satu perintis yang berjuang untuk mewujudkan AKN OKU ini.

Sebentar lagi, AKN OKU menjadi negeri. Asal dalam perkembangannya memang sesuai dengan persyaratan " persyaratan yang ditentukan Kemenristek Dikti,” timpal Kuryana.

Dikemukakan Kuryana, bahwa status AKN OKU adalah sebuaj Perguruan Tinggi rintisan dibawah binaan Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) dengan Program Studi Teknik Sipil Program Diploma Dua dan Program Studi Akuntansi Program Diploma Dua.

Kalau AKN OKU abal " abal, mana mungkin  Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI mau mengucurkan bantuan. Sarana praktek mahasiswa merupakan bantuan dari Kemenristek Dikti,” tukas Kuryana kepada Kantor Berita Politik RMOL Sumsel, Selasa (17/4).[rik]

Komentar Pembaca
4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Jangan Seret Jokowi Dalam Kasus Kemah Pemuda Islam 2017
Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

Jawaban Jokowi Jadi Olok-Olok

SELASA, 27 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00