Hebat! APK Rusak, KPU Lubuklinggau Segera Menggantinya

Daerah  SENIN, 16 APRIL 2018 , 23:57:00 WIB | LAPORAN: TESTING

Hebat! APK Rusak, KPU Lubuklinggau Segera Menggantinya
RMOL. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Lubuklinggau bertanggungjawab atas kerusakan atau hilangnya Alat Peraga Kampanye (APK) calon walikota dan wakil walikota,

Bentuk tanggung jawab ini berupa penggantian APK kandidat yang mengalami kerusakan atau  hilang di lokasi pemasangan.

Koordinator Devisi SDM dan Parmas KPU Lubuklinggau Deby, kepada wartawan mengatakan bahwa sebenarnya kerusakan APK yang telah dipasang KPU melalui pihak ketiga bukan tanggung jawab KPU lagi, namun karena masih dalam tahap pemasangan maka KPU akan mengganti APK tersebut.

Dijelaskannya, APK berupa spanduk, baliho dan umbul-umbul yang hilang atau rusak akan dipasang kembali oleh KPU. Namun jika kedepannya rusak atau hilang maka KPU tidak akan menggantinya kembali.

"Kalau sudah dipasang kembali dan rusak lagi atau hilang lagi, maka bukan tanggungjawab KPU lagi, sudah menjadi tanggungjawab paslon atau Timses jika proses pemasangan KPU sudah selesai,"tambahnya.

Namun, lanjut dia, jika kandidat atau timses yang hendak mengganti APK yang hilang atau rusak terlebih dahulu harus berkoordinasi ke KPU terkait bentuk spanduk atau baliho atau umbul-umbul yang akan dipasang harus seperti APK dari KPU. [fradez/ida]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00