Insentif Ketua RT/RW Rp 1 Juta, Ketua DPRD Prabumulih Setuju.....

Daerah  SENIN, 16 APRIL 2018 , 21:44:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Insentif Ketua RT/RW Rp 1 Juta, Ketua DPRD Prabumulih Setuju.....
RMOL. Wacana Pjs Walikota Prabumulih H Richard Chahyadi menaikkan insentif Ketua Rukun Tetangga (RT)/Rukun Warga (RW) hingga Rp 1 juta dianggap berlebihan, meningat saat ini kinerja mereka kurang optimal melayani masyarakat.

"Enak sekali gaji setinggi itu. Padahal warga mengurus apa-apa sulit, semua warga mesti urus sendiri. Terlalu berlebihanlah, menurut aku. Kalau kinerja Ketua RT/RW itu bagus, tak masalah," kata Dian, warga Kecamatan Prabumulih Selatan, Senin (16/4).

Ketua DPRD H Ahmad Palo saat dimintai tanggapan terkait wacana tersebut mengaku mendukung. Hanya saja dukungan terhadap wacana tersebut dengan catatan 'sesuai kemampuan keuangan' daerah.  

"sekali lagi.  kita harus melihat kemampuan keuangan kita. Apakah memang beban anggaran kita layak untuk ditinggakatkan," ujar Palo.

Disinggung besaran gaji yang renacananya akan diberikan, Palo menuturkan kenaikan yang mencapai Rp 1 juta tersebut masih terbilang wajar.

"tapi kan baru wacana masih melihat beban APBD dulu," tuturnya.

Namun, kata Palo, alangkah baiknya kenaikkan insentif RT/RW tersebut juga dilakukan untuk gaji para Pegawai Harian Lepas (PHL) maupun TKS di lingkungan Pemkot Prabumulih.

"gaji PHL juga harus kita dukung naik. Tidak hanya PHL, TKS yang ada sangat tidak layak waluapun meraka kerja sukarela, tidak wajar kerja tanpa imbalanbegitupun PHL,” jelasnya.

Karena itulah kata Palo, PHL juga harus tetap diperhatikan sesuai dengan kinerja dan upah yang layak. Mengingat beban kerja PHL dan TKS tak kalah besar dengan beban kerja PNS.

"Mereka itu bekerja sesuai tugasnya dan diimbangi dengan upah yang layak. Meskipun memang ada kesepakatan tidak akan menuntut, tapikan kita harus memikirkan juga," tambahnya. [ida]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00