Kaget Melihat Museum Gua Harimau, Bupati Bilang Begini..

Daerah  SENIN, 16 APRIL 2018 , 18:37:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Kaget Melihat Museum Gua Harimau, Bupati Bilang Begini..

Foto/RMOLSUMSEL

RMOL. Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Kuryana Azis meninjau gedung museum situs Gua Harimau di Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji, Senin (16/4).

Hal tersebut dilakukannya secara dadakan tatkala oleh orang nomor wahid di bumi sebimbing sekundang itu menghadiri kegiatan festival seni budaya Islam yang digelar Himpunan Majelis Taklim (HMT) Semidang Aji, di areal Gua Putri Desa Padang Bindu.

Kuryana pun seolah kaget melihat perkembangan pembangunan museum yang tampak kokoh dan berkonsep modern.

Apalagi diketahui, bahwa Bupati memang baru dua kali meninjau museum itu, dan memang baru kali ini masuk ke dalam gedung.

"Sudah enak melihatnya, daripada seperti dulu yang masih berupa kerangka- kerangka (besi)," ujar Kuryana saat melihat-lihat bagian dalam gedung.

Di kesempatan itu, Kuryana memberikan supportnya terhadap pembangunan museum purbakala di daerah ini oleh pemerintah pusat.

Ia pun berharap, pembangunan museum itu dapat terus dilaksanakan sesuai tahapan. Sehingga kelak dapat difungsikan secara maksimal.

Sementara itu, Sumadiyono, selaku pelaksana pembangunan gedung situs gua harimau, menyebutkan, hingga saat ini kondisi fisik museum tersebut baru 60 persen jadi.

"Ini baru 60 persen. Masih banyak yang harus dikerjakan. Diantaranya, gedung pengelola, pagar, listrik, genset, interior atau tata pamer. Maka dari itu, rencana pembangunannya hingga tahun anggaran 2019," beber dia dibincangi rmolsumsel di lokasi.

Disinggung kapan museum ini bisa beroperasi atau difungsikan secara maksimal, Sumadiyono memprediksi di 2020 mendatang.

"Di 2020 targetnya. Karena mungkin ada tambahan-tambahan tak terduga. Tapi soal detail itu (difungsikan,red), kita tidak tahu pasti. Sebab kami sebagai eksekutor di lapangan hanya mengerjakan proyek pembangunan ini, bagi kami yang penting tidak melenceng dari ketentuan," jelasnya.

Menurut dia, tak ada hambatan berarti terkait pembangunan museum situs gua harimau ini.

Paling banter hanya persoalan cuaca yang belakangan sebelumnya kerap mengguyur.

"Kalau material, ready terus. Lingkungan gak ada masalah. Alhamdulillah," pungkasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00