Pemuda Zaman Now Itu Sehat, Cerdas, Berprestasi Tanpa Narkoba

Ragam  SENIN, 16 APRIL 2018 , 14:45:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Pemuda Zaman Now Itu Sehat, Cerdas, Berprestasi Tanpa Narkoba

Foto/RMOLBengkulu

RMOL. Melalui Isra'Miraj 1437 H, Himpunan mahasiswa S1 Jurnalistik fakultas ilmu sosial dan ilmu politik (fisip) Universitas Bengkulu yang bekerjasama dengan Badan narkotika nasional (BNN) memberikan wadah untuk menampung kreatifitas anak muda yang ada di Kota Bengkulu

Bertempat di taman pantai berkas kota Bengkulu minggu siang (15/4), digelar sosialisasi dari BNN Kota Bengkulu terkait pentingnya pencegahan serta penanganan terhadap penyalahgunaan narkoba yang ada di kota bengkulu.

Berdasarkan data yang dihimpun, bahwa setip harinya ada 30 orang yang meninggal dunia karena penyalahgunaan narkoba tersebut.

Hal ini di benarkan oleh Unche selaku Pejabat penyuluh narkoba ahli muda, dalam sosialisasi yang dilakukan di kegiatan islamic sport Himpunan mahasiswa S1 jurnalistik dan juga pada seluruh masyarakat umum yang ada di taman berkas pantai panjang Bengkulu.

Unche mengatakan, "Kegiatan seperti ini sangat bagus sekali dan juga ini merupakan hal yang positif, apalagi di kalangan mahasiswa seperti hima S1 jurnalistik yang secara langsung ikut dalam mengkampanyekan anti narkoba pada semua warga Bengkulu," kata Unche.

Selain sosialisasi pencegahan narkoba, kegiatan islamic sport di isi juga dengan siraman rohani oleh ustad Hasbiallah dalam rangka memperingatan isra'miraj 1437H.

Ketua panitia, Novita menjelaskan, bahwa tidak hanya kegiatan islamic sport saja, namun akan ada kegiatan-kegiatan yang berdampak positif lainnya  yang akan diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa S1 jurnalistik dalam waktu dekat ini.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, memberikan motivasi bagi teman-teman mahasiswa lainnya dalam mengembangkan minat dan bakat nya serta memberikan wadah untuk menampung semua kreatifitas yang dimiliki para anak muda khususnya di Kota Bengkulu," kata Novita seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL Bengkulu, Senin (14/4).

Lanjut Novita, kegiatan ini juga tidak terlepas dari dukungan dari pihak fakultas maupun ketua prodi S1 jurnalistik yang telah memberikan bantuan baik material maupun non material serta kerja keras tim dari pengurus hima S1 jurnalistik fisip unib.[rik]



Komentar Pembaca
BENANG MERAH (EPS.159): Anies Terlalu Lama Sendiri
Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

Densus 88 Tembak Dua Terduga Teroris Tanjung Balai

JUM'AT, 19 OKTOBER 2018 , 15:00:00

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00