Belum Ada Pelanggaran Pilkada yang Bisa Ditindak Panwaslu

Daerah  SENIN, 16 APRIL 2018 , 10:48:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Belum Ada Pelanggaran Pilkada yang Bisa Ditindak Panwaslu

Ketua Panwalu Pagaralam Ihwan Nofri/RMOL

RMOL.Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Pagaralam terus berupaya melakukan pencegahan agar tidak terjadi pelanggaran dalam tahapan hingga pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Pagarala.

Salah satunya,dengan cara untuk selalu berkoordinasi dengan masing-masing LO (penghubung) masing-masing pasangan calon (paslon) agar saling menginformasikan bilamana ada hal-hal yang mengarah kepada terjadi pelanggaran.

"Kita selalu sampaikan,bilamana ada kegiatan paslon yang dianggap hampir melanggar,maka paslon lain yang melihat atau mengetahui hal itu untuk segera menginformasikan kepada baik Panwascam maupun Panwaslu,"ungkap Ketua Panwaslu Kota Pagaralam Ihwan Nofri saat dihubungi RMOLSumsel, Senin (16/4).

Ia tak menampik ,jika pasca penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) hingga tahapan kampanye,pihaknya banyak mendapatkan laporan-laporan yang hampir mengarah kepada pelanggaran pilkada.

Namun dijelaskan Ihwan,banyaknya laporan tersebut tidak bisa ditindaklanjuti oleh Panwaslu karena hanya bersifat informasi dan tidak memenuhi syarat laporan.

"Seperti halnya laporan melalui via telpon atau hanya laporan mulut kemulut tanpa ada bukti otentik dari pelapor," ujarnya.

Sehingga kata Ihwan laporan tersebut hanya bisa dijadikan informasi saja bagi Panwaslu untuk memberikan teguran kepada yang dilaporkan.

"Artinya sampai saat ini juga belum ada laporan yang kita tindaklanjuti atau ada yang saling melaporkan secara resmi ke Panwaslu,"pungkasnya. [yip]

Komentar Pembaca
#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

#KataRakyat: DPT Bikin Bete!

RABU, 20 MARET 2019 , 21:00:00

LBH: Penetapan Tersangka Sopir Tangki Diwarnai Intimidasi
Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

Tiga Kartu Jokowi Untuk Proyek

SELASA, 19 MARET 2019 , 19:00:00

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

Melayat Eka Tjipta di Rumah Duka

SENIN, 28 JANUARI 2019 , 08:43:00

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

Woow.. Ahok Salam 3 Jari

KAMIS, 24 JANUARI 2019 , 11:16:00

IBADAH IMLEK

IBADAH IMLEK

SELASA, 05 FEBRUARI 2019 , 13:10:00