Alhamdulillah... Pahlawan Asal Sumsel Masuk Rekor MURI

Ragam  MINGGU, 15 APRIL 2018 , 19:47:00 WIB | LAPORAN: ROSYIDAH ROZALI

Alhamdulillah... Pahlawan Asal Sumsel Masuk Rekor MURI
RMOL. Pahlawan Nasional asal Sumatera Selatan Mayjen TNI (Purn) dr AK Gani mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) hari ini, Minggu (15/4). Dr AK Gani menjadi salah satu tokoh yang menginspirasi.

Kepala Museum Pahlawan Nasional dr AK Gani Palembang GN Priyanti Gani mengemukakan, ayahandanya menerima Penghargaan MURI sebagai Militer Pertama yang Menjabat Wakil Perdana Menteri.

"Ya. Memang benar Mayjen TNI (purn) dr. AK. Gani diberi penghargaan oleh Museum Rekor Indonesia, yang lebih kita kenal MURI. Beliau masuk dalam 10 tokoh yang menerima penghargaan hari ini," kata Priyanti saat diwawancarai melalui ponselnya.

Sebanyak 10 tokoh yang menginspirasi menerima Penghargaan MURI hari ini.

Jaya Suprana mengatakan, "Semua rekor istimewa, semua rekor tidak ada duanya," ujar Jaya Suprana di Balairung Jaya Suprana Performing Arts Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Ia menambahkan bahwa penghargaan yang diberikan merupakan rekor baru yang sebelumnya belum tercatat. Dengan 10 rekor baru ini, kata dia, MURI sudah memberikan penghargaan sebanyak 8 ribu.

"Yang ini tadi kebanyakan rekor baru semua, sebelumnya belum pernah ada," tegasnya seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Ke-10 orang yang menerima penghargaan dari MURI tersebut adalah Drum Pertama dengan Ornamen Batik dari Proses Tradisional atas nama Haryo Sasongko Susanto & Kyre Drums, Militer Pertama yang Menjabat Wakil Perdana Menteri Mayjen TNI (purn) dr.AK. Gani, Doktor Kimia Termuda Dr. Grandprix Thomryes Marth Kadja, Tari Pendet oleh Penyandang Disabilitas Rungu Terbanyak Prof. Dr. Ni Ketut Suarni, M.S., Kons.

Pastor Pertama yang Sekolah Perwira Prajurit Karier di AKMIL Romo Letkol (Sus) Yoseph Maria Marcelinus Bintoro, Menulis Buku dengan Metode Menemu Baling oleh Guru Terbanyak Ikatan Guru Indonesia, Pendaki 7 (Tujuh) Puncak Tertinggi di Indonesia dalam Kurun Waktu 100 Hari Tri Hardiyanto Pranata Putra dan Mila Ayu Hariyanti, Pemasangan Double Deck Elevator Pertama PT Kone Indo Elevator, Mengunggah Lagu Terbanyak di Grup WhatsApp Adharta Ongkosaputra serta Ahli Hukum Tata Negara Termuda sebagai Saksi Ahli di MA dan MK Muhammad Rullyandi, S.H., M.H. [ida]

Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

SELASA, 17 APRIL 2018 , 11:00:00

Jalan Cor Batu Kuning Telan Korban”

Jalan Cor Batu Kuning Telan Korban”

SENIN, 12 MARET 2018 , 15:20:00

Progres Taman LRT

Progres Taman LRT

SELASA, 06 MARET 2018 , 10:59:00

Paslon Pagaralam Duduk Bersama

Paslon Pagaralam Duduk Bersama

JUM'AT, 02 MARET 2018 , 10:57:00