Dejavu, Bayi Ajaib Gagal Juara

Olahraga  MINGGU, 15 APRIL 2018 , 17:27:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Dejavu, Bayi Ajaib Gagal Juara

RMOLSUMSEL

RMOL. Ambisi tim Voli Palembang Bank Sumsel Babel untuk mengangkat thropy juara Proliga akhirnya kembali kandas. Pasalnya Aji Maulana dan kolega harus mengakui kehebatan Surabaya Bhayangkara Samator yang sukses menumbangkan perlawanan Bayi Ajaib di partai final, Minggu (15/4/2018).

Bermain di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Minggu (15/4). Samator tampil percaya diri, Tim besutan Ibarsjah Djanu Tjahjono ini tampil nyaris sempurna dengan menggasak kemenangan 3-1 (25-22, 25-16, 23-25, 30-28).

Kekalahan yang didapat anak asuhan Syamsul Jais ini menjadi dejavu torehan musim sebelumnya.Mereka kembali harus mengubur ambisi meraih gelar juara setelah tahun lalu juga gagal di final usai dikalahkan Jakarta Pertamina Energi. Sementara bagi Samator, ini merupakan gelar juga Proliga yang mereka menangkan dimusim ini.

Sebenarnya kekalahan dari Surabaya Bhayangkara Samator ini bukanlah yang pertama didapat anak asuhan Syamsul Jais. Sebelumnya pada putaran kedua seri keempat di Palembang, Martin Nemec dan kawan-kawan pernah dipermalukan dihadapan pendukung sendiri namun pengalaman tak mampu dihapus di partai final sore tadi. Sehingga gelar juara yang lama dinanti sejak lima tahun lalu kembali gagal didapat.


mpan-umpan matang dari setter Yosvani Gonzales Nicolas sulit dibaca para pemain Bank SumselBabel. Sehingga smes-smes keras dari Rival, Rendy Tamamilang, Yoga Tegar Sujiwa, serta Mahfud Nurcahyadi sulit dibaca.

Sementara di kubu Palembang Bank SumselBabel, buruknya penerimaan bola pertama membuat setter Aji Maulana kesulitan memberikan umpan-umpan matang. Akibat, smes Sigit Ardian dan kawan-kawan mudah diblok pemain-pemain Samator.

Kalah di dua set awal, keputusan berani diambil pelatih Bank SumselBabel Samsul Jais pada set ketiga. Pria yang juga melatih Timnas Indonesia mengistirahatkan dua pemain asingnya, yaitu Joao Gabriel Kulakauskas dan Martin Nemec.

Sebagai gantinya, Samsul memainkan Ramzi Huda dan Eko Purnomo. Perubahan tersebut membawa dampak positif bagi Bank SumselBabel.

Secara perlahan, Bank SumselBabel bisa mengimbangi permainan Samator. Bahkan, mereka mampu merebut set ketiga untuk memperpanjang napas.

Pada game keempat, Samator langsung tancap gas dan memimpin perolehan poin. Tertinggal 8-13, Samsul kembali memainkan Joao. Pergantian ini membuat Bank SumselBabel mengejar perolehan poin Samator.


Pertandingan pun berjalan ketat sehingga dilakukan deuce. Setelah lima kali Deuce, Samator akhirnya memastikan diri menjadi kampiun kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia itu. [yip]














Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00