Untung Chelsea Masih Ada Giroud

Olahraga  SABTU, 14 APRIL 2018 , 21:20:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Untung Chelsea Masih Ada Giroud

net

RMOL. Sempat tertinggal 2-0 dari tuan rumah Southampton, Chelsea bangkit dan berhasil unggul 2-3 saat bertandang ke St Marry Stadium di pekan ke-33 Liga Inggris. Chelsea harus berterima kasih pada Oliver Giroud, bermain sebagai pemain cadangan striker Timnas Perancis itu berhasil membalikkan keadaan.

Laga melawan Chelsea sebetulnya menjadi motivasi tersendiri bagi Southampton untuk menunjukkan kalau mereka bukanlah tim lemah apalagi di hadapan pendukungnya. Maklum Soton masuk dalam zona merah liga. Kemenangan lawan Chelsa menjadi bukti kalau mereka tak layak masuk zona itu.

Harapan pendukung sempat itu sempat nyaris terkabul. Sotton berhasil unggul dua gol lewat aksi D Tadic (21) dan Badnarek. Sebaliknya pasukan Antonio Conte semakin terdesak dengan gaya permainan Southampton.

Melihat anak buahnya tampil tertekan, Conte mengubah taktik permainan dengan memasukkan Oliver Giroud di menit 61 menggantikan Morata.

Upaya Conte cukup sukses. Tak lama turun Giroud langsung mencetak gol di menit 70. Gol ini menjadi penyemangat para pemain Chelsea lainnya. Benar saja, lima menit kemudian giliran Eden Hazard mencetak gol kedua sekaligus menyamakan kedudukannya.

Oliver Giroud benar-benar menjadi bintang kemenangan Chelsea setelah dimenit ke-78 mencetak gol ketiga untuk Chelsea. Hingga laga usai skor 2-3 untuk tim tamu.

Kemenangan ini menjadi sangat berarti bagi Chelsea. Harapan mereka untuk menembus zona Liga Champion tetap terbuka. Dengan mengemas 60 poin, Chelsea yang berada di peringkat 5 masih berpeluang menggusur Tottenham Hotspur (67) dan Liverpool (67). [rhd]



Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00