Anak Yang Digendong Ini Jokowi Junior

#hashtag  SABTU, 14 APRIL 2018 , 20:33:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Anak Yang Digendong Ini Jokowi Junior

fb jkw/ RMOLSumsel

RMOL. Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke tanah Papua selama beberapa hari. Berbagai agenda dijalani Presiden dan semua kegiatan itu terekam dalam akun Presiden Jokowi. Salah satunya saat bertemu Jokowi kecil.

Bagi warga Kabupaten Asmat, inilah pertama kalinya seorang Presiden berkunjung ke Agats. Tapi sebelumnya, Jokowi sudah hadir di sana.

Anak yang saya gendong ini bernama Jokowi. Umurnya tiga tahun enam bulan. Ia lahir pada 20 Oktober 2014. Jadi, Anda tahu kan mengapa ia bernama Jokowi?

Demikian tulis akun Presiden Jokowi pada tanggal 13 April kemarin.

Selain ke Asmat, Presiden juga berkunjung ke Sorong untuk menghadiri seminar tentang narkoba.

Belajar dan menjadi pintar saja tidaklah cukup. Generasi muda Indonesia juga harus menyadari ancaman dari penyalahgunaan narkoba dan tindak kekerasan. Percuma anak-anak pintar, percuma anak-anak pandai, kalau sudah terjerat narkoba. Semua jadi tidak ada artinya. Semua menjadi nol.

Ini saya sampaikan di depan pelajar-pelajar di Kota Sorong yang menghadiri seminar Bersatu Lawan Narkoba, Pornografi dan Kekerasan” di Graha Lux ex Oriente, Sorong Barat. Ini hari ketiga kunjungan kerja saya di Tanah Papua.

Narkoba dan perilaku kekerasan dapat merusak generasi muda Indonesia yang akan muncul sebagai pemimpin-pemimpin baru bangsa ini di masa mendatang. Dalam 20 hingga 30 tahun ke depan, generasi muda saat inilah yang akan duduk di pemerintahan daerah seperti bupati, wali kota, dan gubernur. Bahkan, bukan mustahil menjadi orang nomor satu negeri ini.

Sebelum berbicara di seminar ini, saya dan Ibu Negara mengunjungi TK Theresia di Kota Sorong, melihat proses belajar pendidikan anak usia dini (PAUD).

Tulis akun Presiden Jokowi pada 14 April. [rhd]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00