Kader Partai di Daerah Jagokan Ketum Masing-Masing

Sosial  SABTU, 14 APRIL 2018 , 15:44:00 WIB

Kader Partai di Daerah Jagokan Ketum Masing-Masing
RMOL. Sejumlah kader partai politik di daerah ikut 'menjagokan' masing-masing ketua umum (ketum) mereka, untuk maju pada Pemilihan Presiden RI 2019 .

Bahkan sejumlah spanduk bergambar ketum partai politik bertuliskan calon presiden - calon wakil presiden RI mulai terlihat di sejumlah tempat umum di Palembang.

Tak ketinggalan posko pemenangan,  juga telah didirikan kader partai di daerah untuk mensosialisasikan Ketumnya agar dikenal dan melihat respon masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kader PKB Sumsel. Baru-baru ini, Kader PKB mendirikan sejumlah posko C1nta di kota Palembang. Posko C1nta merupakan Posko Cak Imin untuk Indonesia. Cak Imin atau A Muhaimin Iskandar merupakan Ketum PKB yang didorong maju sebagai Calon Wakil Presiden RI 2019 mendatang.

Posko C1nta ditargetkan akan terus bertambah hingga 1000 posko untuk di Palembang.

Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan mengatakan posko C1nta yang baru diresmikan di Jalan Ali Gatmir, Ilir Timur 3 Palembang bisa dimanfaatkan sebagai ajang dakwah dan silaturahmi sekaligus pengenalan sosok Cak Imin kepada masyarakat.

Selain Posko C1nta, PKB juga akan mendirikan posko Join yaitu Jokowi-Cak Imin. Karena menurut Ramlan kader PKB menghendaki akan terjadi duet Jokowi-Cak Imin di Pilpres 2019 mendatang.

Selain PKB, Partai Gerindra juga turut mendorong Ketum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju sebagai Calon Presiden RI 2019.

"Seluruh kader Gerindra mendorong pak Prabowo maju sebagai Capres," tegas Ketua Dewan Penasehat DPD Partai Gerindra Sumsel, Budiarto Marsul.

Para kader kata Budiarto, akan mensosialisasikan sosok Prabowo kepada masyarakat disetiap pertemuan.

Budiarto pun menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo untuk memilih langsung calon wakil presiden. Namun dia mengatakan tentunya calon wakil presiden yang mendampingi kelak dapat mendongkrak elektabilitas dan perolehan suara Prabowo.

"Soal cawapres kita serahkan sepenuhnya kepada pak Prabowo, kami yakin pak Prabowo akan gunakan instingnya secara tepat memilih cawapres," katanya.

Sebelumnya kader PAN juga demikian. Saat kunjungan Ketum PAN Zulkifli Hasan Zulhasan ke Palembang beberapa waktu lalu, kader PAN dan sayap partai BM PAN mendorong Zulhasan untuk maju sebagai cawapres.

Koordinator Wilayah DPP BM PAN Mardiansyah mengatakan, kader mendorong Zulhasan untuk berduet dengan Prabowo Subianto atau membuat poros baru di Pilpres 2019.

"Saya kira sebagai kader PAN, kader BM PAN. Sosok Zulkifli Hasan ini salah satu sosok pemimpin alternatif di 2019. Kita sangat khawatir jangan sampai ada calon tunggal," katanya.

Dia mengatakan, jika terwujud koalisi antara Gerindra dan PAN sudah cukup untuk mengusung Prabowo-Zulhasan pada Pilpres 2019, apalagi jika ditambah PKS sebagai partai koalisi," tukas Mardiansyah. [ida]

Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00