Suryanation Motorland Battle Menggebrak Palembang di PTC Mall

Budaya  SABTU, 14 APRIL 2018 , 14:57:00 WIB

Suryanation Motorland Battle Menggebrak Palembang di PTC Mall

Suryanation Motorland Battle di PTC Mall/RMOLSumsel-nurasiah

RMOL. Suryanation Motorland Battle pertama tahun ini resmi dihelat di Lapangan Parkir Palembang Trade Center Mall hari ini, Sabtu (14/4).  Mengusung tema "Live To Inspire”, Suryanation Motorland Battle merupakan festival custom culture terbesar di Indonesia.

Tahun ini merupakan penyelenggaraan keempat. Kini Suryanation Motorland Battle menjadi acara yang ditunggu oleh para bikers, komunitas motor, para pelaku dan penggiat serta penggemar custom culture untuk berkolaborasi dan menghasilkan sebuah karya yang sempurna.

Palembang sengaja kita jadikan kota pertama dalam rangkaian Suryanation Motorland Battle. Melihat gairah dunia custom di kota ini yang semakin berkembang ditilik dari meningkatnya jumlah peserta setiap tahunnya,” ujar Hendyanto dari Suryanation Motorland Committee.

Seperti tahun sebelumnya, gelaran Suryanation Battle kembali menghadirkan Custom Bike Contest yang mempertandingkan sejumlah kelas. Yaitu Kelas di Bawah 250cc dengan beberapa kategori Chopper/Bobber, Scrambler / Tracker, Cafe Racer, Street Cub / ChoppyCub, Sport FFA, kelas di atas 250 cc: Chopper / Bobber, Scrambler / Tracker dan Special Class: Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike dan Collaboration Concept.

Jajaran motor kontes tersebut akan dinilai oleh tiga juri nasional yang memang memiliki latar belakang dunia custom roda dua yaitu: Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta), Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung). Ketiganya akan menentukan pemenang setiap kelas,  dan juga memilih satu karya terbaik untuk menjadi Pemenang Best Region dariPalembang.

 
Hendyanto menambahkan, Suryanation Motorland kali ini menghadirkan berbagai konten acara. Di antarnya  Rolling Thunder, Games, Pop Up Booth yang diisi beberapa artworker antara lain Iyus Tattoo, Katros Garage, Hacka Pinstripe,  dan Cetul Leather Art.

Di bagian apparel, para pengunjung yang ingin memiliki apparel dengan tema roda dua bisa membeli berbagai produk dari Tigrehood, milik salah satu artis pegiat roda dua yaitu Omesh. Tigrehood menawarkan banyak mulai dari baju, jaket, helm hingga sarung tangan untuk berkendara.

Sebagai acara selingan yang bisa menghibur semua pengunjung, lanjut Hendiyanto, panitia menggelar aksi Freestyler Reza SS dan juga ditemani musik dari band yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta roda dua yaitu BIP dan NETRAL.

Sebagai catatan, acara ini juga akan diramaikan oleh peserta Suryanation Riders yang telah melakukan start di hari Rabu 11 April lalu, dengan memulai perjalanan touring mereka dari pelabuhan Merak menuju lokasi acara Suryanation Motorland Battle. Rombongan yang terdiri dari Bucek Depp, Franky Mori Astorianto dan dua orang pemenang kontes di social media Suryanation Motorland 2018 yaitu Fian dan Budi Setiawan. Rombongan melakukan kunjungan ke beberapa komunitas lokal dan mengajak mereka untuk mengikuti acara Suryanation Motorland Battle di PTC Mall.

Kami berharap seluruh rangkaian acara Suryanation Motorland tahun ini dapat menjadi inspirasi bagi pecinta dan pelaku dalam dunia custom culture untuk menikmati sebuah acara yang sangat dekat dengan dunia mereka," kata Hendy.  [nurasiah/ida]


Komentar Pembaca
Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

Grup Tari Saman Tuna Netra Pecahkan Rekor MURI

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 21:00:00

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

Koalisi Jokowi Mulai Pecah

KAMIS, 20 SEPTEMBER 2018 , 17:00:00

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00