BPBD OKU Gunakan Teknik Ini Untuk Temukan Arjun

Sosial  JUM'AT, 13 APRIL 2018 , 21:05:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

BPBD OKU Gunakan Teknik Ini Untuk Temukan Arjun

RMOLSumsel

RMOL. Hingga saat ini tim gabungan masih menysir aliran Sungai Ogan guna mencari Arjun (7) warga Jalan Pahlawan Kemarung No 181 kelurahan Pasar Baru Kecamatan Baturaja Timur Ogan Komering Ulu (OKU), yang diduga hanyut terseret sungai Ogan pada Kamis (12/4) siang kemarin.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Hemni Rusdi melalui Kepala Sesi (Kasi) Pencegahan dan Kesiap Siagaan, Mailan Purnama mengatakan, pihaknya dibantu oleh Tim Basarnas Provinsi Sumsel serta masyarakat dan pihak kepolisian terus melakukan pencarian.

"Kita terus menyisir aliran sungai ogan mulai dari titik dimana korban dinyatakan hanyut dan tenggelam yakni di jembatan ogan satu di belakang RSUD Ibnu Sutowo Baturaja hingga ke arah desa Terusan," Kata Mailan, Jum'at (13/4).

Namun usaha pencarian ini lanjut Mailan belum membuahkan hasil, sehingga upaya pencarian masih terus dilaukan.

"Dalam upaya pencarian tubuh korban yang tenggelam kita menggunakan Teknik gelombang air, dengan menggunakan perahu disini kita membuat arus air sungai menjadi bergelombang, dengan harapan tubuh korban yang masih tenggelam bisa terangkat ke atas karena gelombang ini," jelasnya.

Sementara itu, Hasan basri (acan) kakek korban saat dibincangi mengatakan sebelum dinyatakan hilang karena terseret arus sungai, cucunya itu sempat bertemu dengan dirinya. Kata dia, cucu kesayanganya itu sempat sujud dengan dirinya untuk pamit bermain, namun saat itu masih berpakaian seragam sekolah.

Selang beberapa saat kata Acan,  dirinya mendapat kabar jika cucunya hilang lantaran hanyut sesaat setelah korban mandi dengan teman-temannya.

Sontak hal itu membuatnya kaget bukan kepalang, memang sejak beberapa hari ini kata dia,  cucunya itu kelihatan sangat lucu dan ditambah raut wajahnya juga kelihatannya sangat cerah beda dengan hari biasanya.

"Tapi kalau memang ini terjadi, ini merupakan takdir yang maha kuasa, ini hanya lantaran saja. Kami berharap cucu kami bisa ditemukan baik hidup ataupun telah tiada. Kami minta tolong bantu pencarian," harap dia. [rhd]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00