Asma Kumat, Stan Tewas di Kebun

Oleh: Edwinsyah

Kriminal  JUM'AT, 13 APRIL 2018 , 11:39:00 WIB

Asma Kumat, Stan Tewas di Kebun

RMOLSUMSEL

RMOL.Dikarenakan penyakit asma yang dideritanya kumat saat berada di kebunnya, Stan (80) warga Desa Tempirai Selatan, Kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI, ditemukan meninggal dan telah membusuk.

Korban ditemukan pertama kali oleh sang anak Ayat (25) di kebunnya di Desa Persiapan Marga Mulia Kp 3 Kecamatan Penukal Utara, setelah diketahui beberapa hari bermalam di kebunnya.

Kronologis kejadian berawal, saat anak korban Ayat hendak menyusul ayahnya (korban) yang kerap bermalam di kebun dan mengidap penyakit asma untuk mengajaknya pulang ke rumah.

Saat hendak menuju ke kebun itulah anak korban melihat seorang seperti tertidur,  namun sedikit aneh karena posisi tertelungkup di dalam sungai kecil di tepi jalan menuju ke kebun.

Setelah didekati, benar saja, korban tersentak karena yang didapatnya disana ternyata sesosok mayat. Dan setelah dilihat perawakannya mirip dengan sang ayah. Tanpa fikir panjang, saksi langsung melaporkan penemuan tersebut kepada kepala desa yang datang dan langsung menyelamatkan korban yang ternyata sudah tidak bernyawa.

Setalah ramai warga yang datang ke lokasi, kemudian perangkat desa menghubungi pihak yang berwajib guna melaporkan penemuan mayat yang sudah dalam keadaan membusuk.

Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juono, melalui Kabagsop Kompol Irwan Andeta didampingi Kapolsek Penukal Utara, Iptu Alfian membenarkan laptan penemuan mayat di kebun pada Kamis (12/4) sekitar pukul 15.30 wib.

Mendapat laporan dari masyarakat tentang adanya mayat di dalam sungai, pihak kepolisian langsung mendatangi tempat kejadian dan langsung membawa korban ke puskesmas namun tidak untuk diotopsi sesuai permintaan keluarga korban,”ujar Kapolres, Jumat (13/4).

Selanjutnya, ditambahkan Kapolres, dari temuan tersebut, mayat diduga sudah beberapa hari meninggal karena saat ditemukan sudah membusuk.

Tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban. Kemungkinan korban meninggal dan terjatuh di air karena asma yang dideritanya kumat,” pungkas Kapolres.

Selain membawa korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara, pihak kepolisian juga mengamankan barang bukti berupa pakaian yang dikenakan korban.[sri]








Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

SELASA, 17 APRIL 2018 , 11:00:00

Jalan Cor Batu Kuning Telan Korban”

Jalan Cor Batu Kuning Telan Korban”

SENIN, 12 MARET 2018 , 15:20:00

Progres Taman LRT

Progres Taman LRT

SELASA, 06 MARET 2018 , 10:59:00

Cawako-Cawawako Sampaikan Visi Misi

Cawako-Cawawako Sampaikan Visi Misi

SENIN, 19 FEBRUARI 2018 , 10:17:00