Dari Delapan Unit Baru Dua Train Set yang Dikirim

Launching Oleh Gubernur

Ekonomi  RABU, 11 APRIL 2018 , 16:47:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Dari Delapan Unit Baru Dua Train Set yang Dikirim

RMOLSUMSEL

RMOL. Rangkaian kereta atau train set LRT (Light Rail Transit) yang dibuat PT INKA (Persero) dan dikirim dari Madiun tiba lebih awal dari waktu yang diperkirakan. Dimana, kereta yang diperkirakan akan tiba pada tanggal 13 April 2018, ternyata tiba hari ini, Rabu (11/4/18) di Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) Nasrun Umar yang  hadir melihat langsung proses bongkar muat dua train set LRT yang dilakukan PT Pelindo (Persero) ini mengatakan, kedatangan rangkaian kereta LRT hari ini, adalah bentuk bahagia bahwa proyek yang diimpikan masyarakat Sumsel hampir tercapai.

"Meskipun baru dua unit dari delapan unit train set yang dipesan, ini menjadi sebuah kebahagiaan bagi seluruh masyarakat. Apalagi kedatangannya lebih cepat," jelasnya kepada RMOL Sumsel disela-sela tinjauannya.

Nasrun menyampaikan, train set LRT memang dikirim secara bertahap. Awalnya dua train set dulu, nanti hingga awal Juni semuanya sudah tiba di Palembang. Pengiriman dilakukan melalui jalur air.

"Direncanakan kegiatan launching train set ini akan dilaksanakan pada 20 April 2018 mendatang, dan train set akan disimpan dulu di pelabuhan Boom Baru dan kita minta PT Pelindo II yang bertanggung jawab terhadap penyimpanan," ungkapnya.

Untuk launching sendiri, akan dilakukan langsung oleh Gubernur Sumsel, H. Alex Noerdin dengan ditandai pembukaan pembungkus dua train set.

"Setelah dibuka, untuk uji coba train set baru akan dilaksanakan pada Mei dan Juni mendatang. Sementara pada Agustus, rencananya baru akan beroperasi penuh," tandasnya. [sri]

Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00