Mertua Dian Sastro Diperiksa KPK, Kasus Suap Pengadaan Pesawat

Hukum  RABU, 11 APRIL 2018 , 11:52:00 WIB | LAPORAN: ERIK OKTA

Mertua Dian Sastro Diperiksa KPK, Kasus Suap Pengadaan Pesawat

Adiguna Sutowo/Net

RMOL. Tidak lama lagi Adiguna Sutowo Nakhoda Nugra Santana Group diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap pengadaan pesawat dan mesin pesawat dari Airbus S.A.S dan Rolls-Royce P.L.C pada PT. Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengagendakan pemeriksaan terhadap pengusaha tersebut. "Yang bersangkutan diperiksa untuk tersangka ESA (Emirsyah Satar)," ujar Jurubicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (11/4) sebagaimana diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Sebelum Adiguna KPK memeriksa Maulana Indraguna Sutowo anak Adiguna yang berprofesi sebagai Direktur Utama PT Mugi Rekso Abadi. Sama seperti anaknya, mertua dari artis Dian Sastro ini diperiksa untuk melengkapi berkas pemeriksaan Emirsyah.

Mantan Dirut PT Garuda Indonesia, Emirsyah Satar ditetapkan sebagai tersangka lantaran menerima suap dalam bentuk transfer uang dan aset yang nilainya diduga lebih dari USD 4 Juta atau setara dengan Rp 52 miliar dari perusahaan asal Inggris yakni Rolls-Royce.

Diduga Rolls-Royce memberikan uang dan aset kepada Emirsyah agar perusahaan tersebut dapat menjadi penyedia mesin maskapai nomor satu di Indonesia tersebut.[rik]

Komentar Pembaca
Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00

Berikan Pernyataan Perdana

Berikan Pernyataan Perdana

RABU, 27 JUNI 2018 , 23:22:00