Akhirnya...3 Spesialis Pembobol Kantor Pemerintah Ini Bertekuk Lutut

Kriminal  SELASA, 10 APRIL 2018 , 21:34:00 WIB

Akhirnya...3 Spesialis Pembobol Kantor Pemerintah Ini Bertekuk Lutut

Para tersangka/RMOLSumsel-fradez

RMOL. Sindikat bandit pembobol Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lubuklinggau diringkus Tim Buru Sergap (Buser) Unit Reskrim Polsek Lubuklinggau Barat pada  7 April 2018 sekitar pukul 13, 30 WIB

Ketiga pelaku yang berhasil diringkus yakni Agus Sen Piteryansyah (32),  warga Rt 5 Perumdam Kelurahan Lubuk Tanjung Kecamatan Lubuklinggau Barat; Pairo Simpono (18) warga Rt 5 Kelurahan Kayuara Kecamatan Linggau Barat;  dan Junaidi (17) warga Kayuara Kecamatan Linggau Barat Kota Lubuklinggau.

Kapolres  Lubuklinggau AKBP Sunandar  melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat Iptu Sopiyan Hadi membenarkan, pihaknya sudah mengamankan tiga pelaku sindikat bobol kantor milik Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Dijelaskan Kapolsek, ketiga pelaku memiliki peran masing-masing yang mana dua pelaku Pairo dan Junaidi berperan sebagai pembobol kantor dan mengambil barang yang ada di dalam kantor. Sedangkan Agus berperan sebagai penadah barang.

Alhamdulilah para pelaku berhasil kita amankan berikut Barang Bukti (BB) Elektronik, milik kantor pemerintah yang ditaksirkan senilai ratusan juta. Modus para pelaku ini membobol kantor dengan cara memotong kawat pagar di belakang kantor dan juga menjebol tembok yang ada di sekeliling kantor, terang Kapolsek.

Para pelaku ini membobol kantor saat hari libur, seperti Sabtu dan Minggu salah satunya di Kantor BKPSDM.

Ketiga pelaku ini di kenakan Pasal 363 ‎dengan ancaman hukuman 9 Tahun Penjara, tegasnya. [fradez/ida]

Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00