Demi Asian Games, Timnas Skateboard Asah Nyali di AS

Olahraga  SELASA, 10 APRIL 2018 , 12:29:00 WIB

Demi Asian Games, Timnas Skateboard Asah Nyali di AS

Foto/JPNN

RMOL. Berlatih demi mengasah skil dalam berolahraga dirasa perlu bagi atlit profesional.

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi) akan mengirim delapan atlet skateboard ke Amerika Serikat (AS) untuk menjalani uji coba dan latihan jelang Asian Games 2018.

Pelatih timnas Yudi A Toengkagie mengatakan, delapan atlet pelatnas itu akan berlatih di AS selama 40 hari. Menurut rencana, para atlet proyeksi Asian Games itu bertolak ke AS pada 15 April. Mereka akan didampingi manajer Velix Wanggai, pelatih kepala Jo Jaya Charles Kusuma, serta dua pelatih Ardy Polii dan Yudi.

Di AS nanti anak-anak akan ikut pertandingan-pertandingan lokal melawan tim setempat untuk melatih mental bertanding mereka,” jelas Yudi, Senin (10/3).

Dia menambahkan, Perserosi menargetkan tiga emas pada Asian Games 2018. Dua emas diharapkan datang dari skateboard dan satu medali lainnya dari sepatu roda.

Setelah kembali dari AS, mental dan skill para atlet diharapkan jauh lebih memadai untuk bisa mencapai target,” tambah Yudi.

Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Perserosi) akan mengirim delapan atlet skateboard ke Amerika Serikat (AS) untuk menjalani uji coba dan latihan jelang Asian Games 2018. Pelatih timnas Yudi A Toengkagie mengatakan, delapan atlet pelatnas itu akan berlatih di AS selama 40 hari.

Menurut rencana, para atlet proyeksi Asian Games itu bertolak ke AS pada 15 April. Mereka akan didampingi manajer Velix Wanggai, pelatih kepala Jo Jaya Charles Kusuma, serta dua pelatih Ardy Polii dan Yudi.

Di AS nanti anak-anak akan ikut pertandingan-pertandingan lokal melawan tim setempat untuk melatih mental bertanding mereka,” jelas Yudi, Senin (10/3).

Dia menambahkan, Perserosi menargetkan tiga emas pada Asian Games 2018. Dua emas diharapkan datang dari skateboard dan satu medali lainnya dari sepatu roda. Setelah kembali dari AS, mental dan skill para atlet diharapkan jauh lebih memadai untuk bisa mencapai target,” tambah Yudi.


Di sisi lain, Perserosi segera mencoret tiga atlet yang dinilai kurang berkembang di pelatnas. Nanti segera diberi tahu tiga nama yang didegradasi dan penggantinya,” tutur Yudi seperti diberitakan JPNN, Selasa (10/4).[rik]


Delapan Skater Pelatnas Asian Games 2018:


1. Sanggoe Darma Tanjung (Bali)

2. Gregorius Aldwin (Jawa Timur)

3. Pevi Permana Putra (Jawa Barat)

4. Ahlan Rachmat Karim (Kalimantan Timur)

5. Fachrell Ardhaffa Putra (Banten)

6. Mario Kevin Palandeng (Bali)

7. Wanda Septiadi (Jawa Barat)

8. Aldy Agustiano (Sumatera Barat)  

Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah