PAN OKU Nyaris Hilang Dalam Peta Politik

Politik  SENIN, 09 APRIL 2018 , 14:15:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

PAN OKU Nyaris Hilang Dalam Peta Politik

rmolsumsel

RMOL. Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) nyaris hilang dalam peta politik lokal.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumsel, Abdul Azis Kemis saat membuka Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD PAN OKU, di Prabumulih kemarin (8/4).

"Dalam peta politik, "republik OKU" ini hampir hilang. Mengapa? Karena Ketua Sekretaris Bendahara (KSB) tidak lengkap pada saat Verifikasi Faktual (Verfak) yang dilakukan KPU beberapa waktu lalu, berarti kan OKU tidak ada. Walau pada akhirnya lengkap," sebut Abdul Azis.

Nah, kaitannya itu, dengan pelaksanaan Musdalub berarti DPD PAN OKU kini siap menghadapi berbagai agenda politik yang akan dihadapi kedepannya.

Abdul Azis sedikit mengulas bahwa DPD PAN OKU mulai terasa gonjang-ganjing sejak tahun lalu. Dan puncaknya terjadi tatkala pelaksanaan Rakerda beberapa waktu lalu.

Dari situlah kemudian keluar permintaan dan rekomendasi untuk segera dilaksanakan Musdalub. Namun menurut Abdul Azis, DPW kala itu tidak serta merta mau melaksanakan Musdalub.

"DPW tidak serta merta gelar Musdalub. Dibuat tim dulu untuk menyelesaikan masalah itu. Hebatnya wong OKU ini melawan-lawan. Diajak bertemu untuk mediasi tidak mau, tapi DPW tidak menyerah. Kemudian dibentuk tim kedua, rupanya masih juga tidak. Terakhir saya ketemu ketua, dan ketua akhirnya memerintahkan untuk melaksanakan Musdalub," jelasnya.

Di kesempatan itu juga, Abdul Azis menyampaikan pesan ketua DPW PAN Sumsel, bahwa Musdalub PAN OKU ini diharapkan menjadi hal pertama dan terakhir.

"Kalau bisa Musdalub Ini yang pertama dan terakhir. Jangan lagi ada Musdalub. Untuk itulah Ketua PAN OKU terpilih juga harus membuktikan dan meyakinkan bahwa PAN OKU harus lebih baik kedepan. Termasuk raihan kursi di DPRD," katanya.

Tantangan lainnya bagi sosok Ketua, lanjut dia, adalah bagaimana memenangkan Calon Gubernur yang diusung oleh PAN. Paling tidak, wilayah OKU dapat meraih kemenangan. Dan selanjutnya, persiapan penyusunan daftar caleg.[sri]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00