Sriwijaya FC Harus Siap Hadapi Permainan Atraktif MU

Olahraga  JUM'AT, 06 APRIL 2018 , 21:45:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Sriwijaya FC Harus Siap Hadapi Permainan Atraktif MU

RMOLSUMSEL

RMOL. Sriwijaya FC kembali melanjutkan pertandingan berat di kompetisi Gojek Liga 1 Indonesia. Setelah berhasil mengalahkan Persib Bandung di Stadion Gelora Sriwijaya beberapa waktu lalu, anak asuh pelatih Rahmad Darmawan kembali bertemu lawan berat karena harus bertandang ke markas Madura United (MU) di Stadion Ratu Pamelingan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (7/4/2018).

Tentu tidak mudah mengalahkan Madura United di kandangnya. Apalagi panasnya cuaca Pamekasan kemungkinan akan menambah menyulitkan para penggawa Laskar Wong Kito dalam pertandingan nanti. Namun sang pelatih sudah mempersiapkan hal itu termasuk adaptasi cuaca yang sudah dijalani Teja Pakualam dan kawan-kawan.

Pelatih yang akrab disapa RD itu mengatakan secara umum timnya siap buat pertandingan besok. Diakuinya, laga nanti bukanlah pertandingan yang mudah buat anak asuhnya . Dibutuhkan kerja keras dan ekstra fokus dari pemain, karena lawan yang dihadapi ini sangat baik dan atraktif saat main di kandang.

"Seperti kita ketahui, Madura United lawan yang kuat mereka punya banyak pemain cepat dan bermain sangat atraktif dan menghibur. Ini catatan khusus bagi kita, betul-betul bersiap dan fokus menghadapi Madura United. Pemain harus extra fokus dan disiplin. " kata RD pada prematch conference di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (6/4/2018).

RD menyebutkan, hasil laga sebelumnya tak bisa menjadi tolok ukur pada laga kali ini akan mudah bagi SFC mengalahkan klub berjuluk sape kerap itu. Sebab pastinya ada evaluasi dan perubahan skema bermain oleh MU dan SFC sendiri.

"Oleh karenanya saya akan lebih fokus pada persiapan tim saya, sambil mengantisipasi strong point Madura yaitu individual skill pemainnya yang sangat luar biasa. Lini depan dan tengah mereka sangat luar biasa, butuh team work yang benar-benar solid dan kompak untuk mengatasinya," tutur RD.

Sementara itu, Pelatih Madura United Milomir Seslija mengatakan, menghadapi big match seperti ini, dibutuhkan persiapan yang lebih serius. Apalagi pertandingan ini dihelat di kandang dengan dukungan fans fanatik yang memenuhi stadion mengharapkan pemain bermain maksimal.

"Menghadapi SFC bukan hal mudah. Tapi saya yakin dengan motivasi pemain, potensi pemain. Untuk memenangkan laga besok pemain harus memainkan sepak bola bagus. Sebab saat semua pemain menikmati pertandingan hasilnya akan bagus," kata Milo.

Milo menambahkan, ini saatnya pemain bangkit dan menjadi lebih baik dari pertandingan ke pertandingan. Bertemu Barito, Greg Nwokolo meraih hasil bagus, tapi saat lawan PS TIRA kurang beruntung. Tapi itu semua diyakini Milo membuat timnya lebih baik. Sebab menang atau kalah pasti ada evaluasi agar tim lebih baik.

"Saya tahu banyak pemain bagus di SFC, makanya pemain harus bermain luar biasa untuk mengatasinya di lapangan. Tapi dalam sepak bola semua punya kesempatan, tidak ada yang tidak mungkin. Kami tidak takut pada siapapun," tegas Milo. [yip]
















Komentar Pembaca
Jika KPU Tak Netral, People Power Bisa Terwujud
Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

Warga Madura Tawarkan Senjata Untuk La Nyalla

SENIN, 22 APRIL 2019 , 15:00:00

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

Demokrat Masih Bersama Prabowo-Sandi

JUM'AT, 19 APRIL 2019 , 21:00:00