Digigit Beruang, Kaki Kanan Petani di Prabumulih Nyaris Putus

Daerah  SENIN, 02 APRIL 2018 , 16:40:00 WIB | LAPORAN: DEDE SUHEN

Digigit Beruang, Kaki Kanan Petani di Prabumulih Nyaris Putus

Foto/RMOLSUMSEL

RMOL. Inalwi (41) Warga RT 2 RW 2 Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit AR Bunda Kota Prabumulih.

Ia mengalami luka robek pada kaki kanan bahkan jari manisnya nyaris putus akibat di gigit seekor beruang besar saat tengah menyadap karet di kawasan KM 10 Desa Karangan Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Sekitar pukul 09.00 wib, Senin (2/4) Pagi tadi.

Usai menjalani operasi penjahitan luka robek yang memakan waktu kurang lebih 2 jam itu, Inalwi saat dibincangi mengatakan ia berlari kencang saat mengetaui seekor beruang hitam dengan bobot sekitar 70 kg dan memiliki moncong putih berlari mengejarnya.

"Posisi beruang itu berhadapan dengan aku pak. Dio ngejer sambil ngeluarke suaro, aku langsung lari," ujar Inalwi.

Ia pun kemudian memanjat sebuah pohon karet kecil seukuran paha orang dewasa yang ada di depannya. Namun, beruang itu tetap mengejar dan memanjat pohon. "Nah, kiro-kiro sudah manjat setinggi 5 meter, aku tepeleset oleh pake sepatu bot jadi licin kan," ungkapnya.

Nahasnya, dibawah kaki korban beruang sudah menunggu. Dengan buas beruang tersebut kemudian menggigit kaki kanan, korban yang mengerang kesakitan kemudian terlepas dari pegangan dan jatuh bersama beruang.

"Beruang itu lari. Kondisi kaki ini sudah keluar banyak darah. Untungnyo pake sepatu bot. Kalo idak biso putus kaki aku," terangnya.

Setelah itu, Korban kemudian berteriak meminta pertolongan warga sekitar. Rupi yang kebetulan berada di kebun sebelah kemudian menghampiri korban selanjutnya dibawa kerumah sakit.

"Untung ado Rupi disano. Aku diboncengnyo pakai motor dibawa ke sini (rumah sakit)," tuturnya.

Menurut Inalwi, keberadaan beruang dikawasan tersebut telah ia dengar sebelumnya. Namun, lantaran belum pernah melihat secara langsung membuat ia memberanikan diri untuk tetap pergi berkebun.

"Kito tau ado beruang itu sudah lamo. Baru inilah liat langsung, langsung digigitnyo pulo," jelasnya.

Sementara, Harjono kerabat korban meminta agar Polsek RKT menindaklanjuti keresahan masyarakat tersebut. "Ini kan sudah ada dua korban, harapan kita ada solusi dari Polsek RKT jangan sampai ada korban kembali," tambahnya.[rik]



Komentar Pembaca
Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

Rupiah Terpuruk, Utang Bertumpuk!

KAMIS, 24 MEI 2018 , 17:00:00

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

Komunitas Tionghoa Kapok Dukung Jokowi

KAMIS, 24 MEI 2018 , 15:00:00

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

Elza Syarief - Keadilan (Bag.4)

KAMIS, 24 MEI 2018 , 14:00:00

Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00