Peringati HUT ke-2, Pemuda Perindo Siapkan Kader Untuk Pileg

Politik  RABU, 28 MARET 2018 , 17:30:00 WIB | LAPORAN: SADAM MAULANA

Peringati HUT ke-2, Pemuda Perindo Siapkan Kader Untuk Pileg

Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra/net

RMOL. Ratusan Pengurus dan Anggota Pemuda Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-2 di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo, Jalan Pangeran Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, 30-31 Maret 2018.

Hari kedua HUT Pemuda Perindo dilanjutkan dengan kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) Pemuda Perindo yang melibatkan pengurus Pemuda Perindo dari seluruh Indonesia.

Rencananya, pembukaan perayaan HUT Pemuda Perindo dan Rakernas dihadiri langsung Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Sejumlah tamu undangan yang akan hadir yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kemudian Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang, Pimpinan Partai Politik peserta Pemilu 2019, Pimpinan Organisasi Sayap Partai Politik, dan Pimpinan Organisasi Kepemudaan Tingkat Nasional.

Kegiatan HUT Pemuda Perindo ini juga diisi dengan Bazar dan Ngopsi atau ngobrol dan bincang santai dengan menghadirkan nara sumber sejumlah pengusaha muda.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Dimas Haryo Pribadi, acara HUT kali ini sengaja dikemas berbeda dari tahun sebelumnya, agar Pemuda Perindo lebih terbuka berinteraksi dengan masyarakat luas.

"Kita sengaja bikin berbeda dari tahun sebelumnya. Acara yang dihadirkan sifatnya lebih interaksi dengan masyarakat. Ada bazar dan ngobsi atau ngobrol dan bincang santai," ujar Dimas, Rabu (28/3).

Ngobrol dan bincang santai ini dihadiri empat orang narasumber, yakni Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) M. Rifai Darus, Founder House of Ambah Dina Handayani, Ketua Asosiasi Vaporizer Indonesia Aryo Andrianto, dan CEO LAM LAM Fanny.

Mereka membagikan pengalamannya seputar usaha mengembangkan industri kreatif dan mendorong Pemuda untuk lebih berani menjadi pengusaha.

Ketua Umum Pemuda Perindo Effendi Syahputra menegaskan, perayaan ulang tahun Pemuda Perindo kali ini akan dimanfaatkan untuk mengkonsolidasi kembali kekuatan infrastruktur Pemuda Perindo di seluruh tanah air.

"Dua tahun adalah tahun konsolidasi, kami perlu menyamakan kembali gelombang gerakan perjuangan dari Sabang sampai Merauke," ujar Effendi.

Pemuda Perindo juga menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk ikut berkompetisi dalam pemilu legislatif tahun 2019 mendatang.[sri]



Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah