Dendam Brasil Akhirnya Terbalas

Olahraga  RABU, 28 MARET 2018 , 11:36:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Dendam Brasil Akhirnya Terbalas

fourfourtwo

RMOL. Meski hanya menang tipis 1-0 namun sudah cukup bagi Brasil untuk menuntaskan dendam mereka atas Jerman.

Kekalahan 7-1 di Piala Dunia 2014 Brasil menjadi kemenangan terburuk bagi sepakbola negeri Samba tersebut karena bermain di negara sendiri.

Sekarang mimpi buruk itu mulai hilang. Gol tunggal Gabriel Jesus di menit 37 memaksa Jerman mengakui kekalahan mereka di Olympiastadion Berlin, markas Jerman.

Bayang-bayang kekalahan 7-1 di Piala Dunia 2014 lalu mungkin menjadi momok tersendiri bagi Brasil ketika menghadapi Jerman.

Namun, laskar Tite tidak menunjukkan kegentaran sama sekali menghadapi pasukan Joachim Low, yang berisikan para pemain muda dan potensial.

Tampil di hadapan 72.717 penonton di Olympiastadion Berlin, Thiago Silva cs mampu meladeni Jerman.

Brasil sendiri masih tanpa Neymar yang mengalami cedera. Lini depan dipercayakan kepada Gabriel Jesus, striker Manchester City. Putusan Tite memainkan Jesus sebagai starter memang tepat. Dia yang menjadi pahlawan Brasil dalam menuntaskan dendam atas Jerman.

Jesus mencetak gol tunggal kemenangan Brasil atas Jerman di Berlin. Gol tersebut diciptakan pada menit 37 lewat sundulan usai memanfaatkan umpan silang dari Willian. Bola sebenarnya mampu ditepis Kevin Trapp, kiper Jerman. Namun, tepisannya tidak sempurna dan bola justru melambuang ke arah gawang.

Gol tunggal untuk Brasil bertahan hingga laga usai. Meski menang tipis di laga persahabatan namun bagi Brasil ini adalah kemenangan berharga. [rhd]



Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00