Bandarnya Lari, Sabu dan Uang Ratusan Juta Diamankan Polisi

Laporan : Edwinsyah Satria

Kriminal  SELASA, 20 MARET 2018 , 20:09:00 WIB

Bandarnya Lari, Sabu dan Uang Ratusan Juta Diamankan Polisi

RMOLSumsel

RMOL. Buah kerja Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Muara Enim patut diacungi jempol. Penggerbekan yang dilakukan Selasa (20/3) pagi sekitar pukul 08.30 wib di Desa Air Itam Timur, Kecamatan Penukal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) oleh satuan ini berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu sabu seberat 1,125 kilogram.

Pada penggrebekan di rumah yang diketahui milik Aa (23) warga desa tersebut, selain berhasil mengamankan sabu sabu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya yakni uang tunai sebesar Rp 359.470.000, satu buah brankas, dua unit timbangan digital, tujuh bungkus besar klip plastik dan satu buah KTP atas nama tersangka.

Namun sayang, pada penggrebekan kali ini, tersangka yang juga pemilik rumah berhasil melarikan diri meskipun polisi sempat melakukan pengejaran dan melepaslan tembakan peringatan.

"Pada penggerbekan kali ini, kita menurunkan 14 orang anggota  ditambah back up dari Polsek -polsek sekitar," ujar Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP, saat melakukan press release di depan Mapolsek Talang Ubi, Selasa (20/3).

Diakui Kapolres, sebelum penggrebekan, anggotanya telah melakukan pengumpulan informasi dan pengintaian selama dua minggu terhadap dua tempat milik tersangka.

Barang bukti yang didapat terdapat didalam dua tempat, ada yang didalam brankas dan ada diluar brankas.

"Tersangka berhasil melarikan diri, anggota kami sempat melakukan penembakan ketika melihat tersangka lari. Namun karena suasana semakin ramai oleh warga, kami hentikan tembakan. BB kita amankan dan nilai Narkoba yang didapat berkisar nilanya Rp 2 Milyar," tambahnya.

Kapolres berharap, bahwa dengan keberhasilan yang dilakukan anggotanya dalam mengungkap kasus ini, bisa mendorong lebih cepat terbentuknya Polres di PALI.

"Kami berharap sesuai keinginan Bupati PALI dalam mempercepat terbentuknya Polres PALI pasca pengungkapan kasus ini," harap Kapolres.

Sementara itu, Bupati PALI yang ikut dalam press release di depan Mapolsek Talang Ubi mengapresiasi kepolisian akan keberhasilan yang telah mampu mengungkap kasus tersebut.

"Pihak kepolisian kali ini telah berhasil menggagalkan pembunuhan masal. Karena narkona adalah racun atau mesin pembunuh. Untuk itu kami sarankan kepada seluruh masyarakat agar melaporkan ke pihak berwajib apabila dilingkugannya ada gembong narkoba. Untuk para gembong, insyaflah, karena kita semua akan mati, jangan racuni generasi penerus bangsa ini dengan narkoba," ujar Bupati. [rhd]



Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00