RSUD BARI Rumah Sakit Daerah Bertaraf Internasional

PEMKOT PALEMBANG  SELASA, 20 MARET 2018 , 14:59:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

RSUD BARI Rumah Sakit Daerah Bertaraf Internasional

rmolsumsel

RMOL. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) BARI menjadi satu-satunya rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang di wilayah padat penduduk yang memiliki fasilitas pelayanan terbaik di kelasnya.

Artinya, rumah sakit yang berdomisili di Palembang ini siap memberikan pelayanan terbaiknya di berbagai bidang kesehatan.

Melalui persemian gedung baru RSUD BARI hari ini, Selasa (20/3/18), dapat memberikan pelayanan terbaiknya, khususnya di wilayah Seberang Ulu dengan tingkat kepadatan penduduk yang cukup tinggi.

Kepada RMOL Sumsel, Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Palembang, Akhmad Najib menyampaikan, ada hal yang penting dari sekedar pembangunan gedung baru yang dilakukan Pemkot Palembang.

Dimana Rumah Sakit yang dibangun dan terus ditingkatkan pelayanannya ini, adalah milik masyakat Kota Palembang yang letaknya didalam wilayah Palembang, dimana sebuah wilayah yang membutuhkan pelayanan yang cepat, baik bahkan gratis.

"Ini bagian dari keseriusan kami dalam memberikan pelayanan kesehatan. Karena rumah sakit ini dibangun dengan menggunakan uang rakyat dan diperuntukkan bagi rakyat," jelasnya.

Najib berharap apa yang diberikan oleh Pemkot Palembang ini dapat dijaga oleh masyarakat. Sehingga kedepan dapat menjaga drajat masyakarakat disekitar wilayahnya.

"Selain meningkatkan pendidikan, kesehatan adalah hal penting. Karena dengan badan sehat maka akan memberikan kelancaran dalam segala hal," tandasnya.

Sementara itu, Direktur Utama (Dirut) RSUD BARI, dr. Makiani  Qolyubi, SH MM MARS  menyampaikan, dengan diresmikannya gedung RSUD BARI ini, kedepan rumah sakit milik Pemerintah daerah ini dapat terus memberikan pelayanan kepada masyakat.

Karena, sebagai rumah sakit rujukan tidak hanya pasien lokal yang dilayani.

"Kedepan akan ada tujuh bedah sentral yang dapat membantu layanan bagi masyarakat, khususnya yang ada di kota palembang," sampainya.

Makiani menerangkan, pembangunan gedung serta peninkatan pelayanan yang diresmikan hari ini, murni menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Artinya pelayanan yang diberikan untuk masykarakat.

"Kita akan kembangkan terus secara bertahap, penyediaan gedung bedah sentral dan fasilitas medis termasuk ketersediaan dokter spesialis. Saat ini juga kita dua unit ambulance bertaraf internasional peralatan dan SDM yang kompeten," tandasnya. [sri]








Komentar Pembaca
Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

Ramai-ramai Tolak Pemilu Curang

RABU, 24 APRIL 2019 , 12:32:00

Hermanto Wijaya Mualaf

Hermanto Wijaya Mualaf

JUM'AT, 03 MEI 2019 , 14:45:00

Mentan Memanggang Kopi

Mentan Memanggang Kopi

SELASA, 23 APRIL 2019 , 16:21:00