Usai Cabut Dukungan Pada Novirzah -Suharindi, Partai Berkarya Fokus Pemilu

Politik  SENIN, 19 MARET 2018 , 12:58:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Usai Cabut Dukungan Pada Novirzah -Suharindi, Partai Berkarya Fokus Pemilu
RMOL. Pasca mencabut dukungan terhadap Novirzah Djazuli-Suharindi paslon Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam jalur perseorangan, partai Berkarya belum menentukan sikap akan mendukung siapa dalam Pilkada Kota Pagaralam 2018.

Sebagaimana diketahui, partai besutan Tomy Soeharto ini merupakan salah satu partai yang memberikan dukungan kepada paslon Walikota dan Wakil Walikota dalam pilkada Kota Pagaralam bersama dengan Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

Namun karena tidak tercapainya kesepakatan politik yang ditawarkan, kemarin (18/3) membuat partai yang baru dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu 2019 ini menyatakan sikap mencabut dukunganya terhadap pasangan Novirzah-Suharindi.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Edi Jang Cik mengatakan, bahwa untuk sementara waktu partai Berkarya fokus berkonsulidasi denga internal terlebih dulu.

"Kalau masalah dukungan biarlah waktu yang akan menentukan,namun komunikasi dengan seluruh paslon tetap berjalan,"ungkapnya Kepada RMOLSumsel, Senin (19/3).

Dikatakanya, dalam waktu dekat Partai berkarya akan menjalankan program dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk melakukan pemberdayaan terhadap Pemuda-Pemudi  Berkarya di seluruh Kelurahan yang tersebar dilima Kecamatan Kota Pagaralam.

"Selain pelatihan, Berkarya juga terus memberikan sosialisasi kepada pelaku usaha dan UMKM di seluruh Kota Pagaralam," ungkap Jangcik yang tercatat sebagai Mahasiwa Doktor di Universtas Padang ini.

Dikatakan, menghadapi Pemilu 2019 mendatang selaku partai baru, partai Berkarya tentunya mempunyai target tersendiri dalam perolehan suara.

"Sesuai dengan janji dan arahan ketua umum bahwa setiap kursi terpenuhi disetiap daerah pemilihan (dapil)," pungkasnya.[rik]

Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00