Puluhan Ribu Lobster Gagal Diselundupkan ke Luar Negeri

Hukum  SENIN, 19 MARET 2018 , 12:42:00 WIB

Puluhan Ribu Lobster Gagal Diselundupkan ke Luar Negeri

Foto/JPNN

RMOL. Polisi Indonesia berhasil mengagalkan selundupan ribuan lobster ke luar negeri.

Satuan Reserse Kriminal Polres Tulungagung berhasil menggagalkan penyelundupan puluhan ribu baby lobster jenis pasir dari wilayah Kabupaten Trenggalek.

Baby lobster itu akan dikirim ke luar negeri melalui jalur darat. Pelakunya adalah Wijianto, warga Watulimo Kabupaten Trenggalek. Dia digelandang anggota Unit Pidana Khusus Satuan Reserse Kriminal Polres Tulungagung karena terbukti menjadi pengepul baby lobster.

Kasus ini terungkap setelah mobil Toyota Calya untuk menyelundupkan 10.400 ekor baby lobster yang dikendarai kurirnya, Doni mengalami kecelakaan di jalan masuk Desa Gebang, Kabupaten Tulungagung, pada Sabtu malam lalu.

Kasat Reskrim Polres Tulungagung, AKP. Mustijat Priyambodo, mengatakan, pelaku merupakan salah satu pengepul baby lobster di wilayah Trenggalek.

"Penangkapan ini dari hasil pengembangan laka lantas yang membawa benur di dalam kardus rokok berisi 10.400 ekor baby lobster yang terdiri dari 52 kantong. Rencananya, akan dijual keluar negeri dengan harga 9 ribu rupiah per ekornya," kata Mustijat seperti diberitakan JPNN, Senin (19/3).

Polisi masih melakukan pengembangan dan mengejar pengepul utama jual beli baby lobster ini. Sementara Wijianto kini masih ditahan di Mapolres Tulungagung. Pelaku dijerat pasal 88 Undang-Undang Perikanan dengan ancaman 6 tahun penjara.[rik]


Komentar Pembaca
Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

Pawai Obor Keliling Kota Sekayu

KAMIS, 14 JUNI 2018 , 23:33:00

Tolak Hasil Pilkada

Tolak Hasil Pilkada

KAMIS, 28 JUNI 2018 , 22:45:00