RD Pusing Jadwal Kompetisi Berubah

Olahraga  MINGGU, 18 MARET 2018 , 18:46:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

RD Pusing Jadwal Kompetisi Berubah

Rahmad Darmawan/Net

RMOL. Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku cukup pusing dengan berubahnya jadwal pertandingan kompetisi Liga 1 musim ini. Sebelumnya klub berjuluk Laskar Wong Kito itu dijadwalkan akan menjalani pertandingan perdana kontra Borneo FC pada 26 Maret nanti.

Namun hal itu berubah dengan cepat setelah operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) merilis jadwal baru yang baru disahkan. Teja Pakualam dan kolega harus bertanding lebih cepat karna jadwal kontra Borneo FC dimajukan menjadi tanggal, Sabtu 24 Maret 2018.

Sang pelatih mengatakan pihaknya baru mengetahui bahwa ada perubahan jadwal pertandingan perdana mendatang melawan Borneo FC.

"Sebenarnya saya pusing dengan jadwal yang baru saja kita ketahui. Apalagi mayoritas pemain saat ini sedang pulang kampung semua, Senin besok tepatnya siang mereka baru berkumpul kembali di Palembang, otomatis karena adanya perubahan secara mendadak ini membuat kami harus segera mungkin melakukan persiapan," katanya dibincangi, Minggu (18/3/2018).

RD sapaan akrabnya ini juga mengakui, dengan perubahan jadwal tersebut bukan saja memecah konsentrasi pemain, tetapi laga perdana nanti juga ada beberapa pemain pilar utama yang  tidak bisa main.

Sedikitnya ada tiga pemain Sriwijaya FC bakal membela negaranya saat melakoni International Match. Seperti Mohammadou N'Diaye dan Manuchecr Jalilov. Begitu juga Syahrian Abimanyu yang dipanggil Timnas Indonesia U22.

"Sedikitnya ada tiga pemain yang terancam tidak bisa main pada laga perdana, pemain tersebut yakni, Manuchecr Jalilov, Mohammadou N'Diaye, serta Syahrian Abimayu. Sebenarnya ada satu pemain lagi Zulfiandi tapi akan saya pikirkan terlebih dahulu, mengingat dia juga baru pulang berlaga di Timnas," ujarnya.

Lebih lanjut, pelatih asal Metro, Bandar Lampung ini menjelaskan, mereka yang tidak bisa bermain tersebut karena harus membela timnas masing-masing. Hal ini membuat kerugian besar bagi tim, ditambah ada beberapa pemain juga diminta untuk menghadiri kegiatan di PT LIB juga, tapi tidak terlalu mengganggu jadwal latihan, oleh sebab itu pihaknya akan meminta untuk para pemain yang harus melakukan syuting untuk sponsor itu habis bertanding melawan Borneo FC.

"Jalilov itu akan berangkat ke negaranya itu kemungkinan tanggal (23/3/208) untuk bermain di timnasnya, sama halnya juga dengan N'Diaye dan Abimanyu," pungkasnya.

Sementara itu Manajer Tim Sriwijaya FC H Ucok Hidayat mengatakan meski Sriwijaya FC mendapat jadwal paling berat namun dirinya tetap optimis skuad besutan pelatih Rahmad Darmawan itu bakal melewati ujian tersebut.

"Jadwal tersebut memang berat bagi kita karena ada beberapa pemain yang membela timnas. Tapi kita yakin meski tidak diuntungkan dengan jadwal kami berharap pelatih sudah memikirkan solusinya. Karena hal ini tidak bisa dihindari," katanya.[rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

Ada 'Kubangan Gajah' di OKU, Nih Buktinya..

RABU, 04 APRIL 2018 , 12:17:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00