DPRD Cilacap Berguru ke Palembang

Ragam  JUM'AT, 16 MARET 2018 , 20:30:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

DPRD Cilacap Berguru ke Palembang

RMOLSumsel

RMOL. Kesuksesan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ternyata menarik perhatian daerah lain untuk datang belajar. Seperti yang dilakukan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cilacap, Provinsi Jawa Tengah yang belajar ke kota pempek ini, karena keberhasilan dalam meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap Barokatul Anam mengakui keberhasilan Kota Palembang mempertahankan opini WTP dari BPK. Oleh karena itu, wajar bila keberhasilan itu dapat ditularkan kepada pemerintah kabupaten/kota lain di Indonesia.

"Palembang sudah berulang kali mendapat predikat WTP, kami ingin tahu bagaimana cara pengelolaan aset di Pemerintahan Kota Palembang sehingga berhasil meraih predikat itu," ujarnya saat di Balaikota Palembang, Jumat (16/3/18).

Anam menerangkan, kunjungan kerja DPRD ke Palembang hari ini, diikuti oleh Komisi A dan C, karena memang banyak yang harus dipelajari di kota yang dikenal dengan program gotong royongnya yang dilakukan langsung Walikotanya.

"Banyak yang ingin kami pelajari selain kiat untuk mendapat WTP dari BPK. Ada beberapa hal lain juga yang ingin kami pelajari seperti pengelolaan sumberdaya air saat ini jauh lebih baik dan penanganan limbah perkotaan," tandasnya.

Sementara itu, Staff Ahli Walikota, Anna Heryana menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang siap berbagi ilmu maupun pengalaman dengan daerah lain.

"Kami siap berbagi ilmu dan pengalaman serta kami juga berharap apa yang menjadi kelebihan kabupaten Cilacap dapat juga ditularkan," imbuhnya.

Anna mengatakan, keberhasilan Palembang meraih predikat WTP merupakan hasil kerja seluruh OPD yang mengedepankan pelayanan prima, transparansi anggaran, tertib administrasi dan pelaporan.

"Walikota selalu menekankan untuk bekerja sebaik mungkin. Dengan pelayanan transparan dan bersih, serta sistem pengelolaan keuangan yang akuntabel diterapkan disetiap OPD," tandasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

PAN Setuju Dana Saksi Dibiayai APBN

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 17:00:00

Jokowi-Ma

Jokowi-Ma"ruf Diduga Curi Start Kampanye

KAMIS, 18 OKTOBER 2018 , 13:00:00

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Aksi Solidaritas HMI Palembang

Aksi Solidaritas HMI Palembang

SENIN, 24 SEPTEMBER 2018 , 21:58:00