Aktifkan Apel Pagi Untuk Kedisiplinan Pegawai

PEMKOT PALEMBANG  KAMIS, 15 MARET 2018 , 14:33:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Aktifkan Apel Pagi Untuk Kedisiplinan Pegawai

RMOLSumsel

RMOL. Untuk menerapkan kedisiplinan seluruh pegawai di lingkungannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus menerapkan kegiatan apel pagi bagi pegawai.

Dimana, kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan setiap Senin pagi, akan bertahap dilakukan setiap hari dan berlaku bagi seluruh pegawai, baik Aparatur Sipil Negara (ASN) atau yang dikenal Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non-PNS di lingkungan Pemkot Palembang.

Melalui kegiatan apel yang dilaksanakan hari ini, Kamis (15/3/18), Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa menyampaikan, kegiatan apel yang dilaksanakan merupakan bagian dari penerapan kedisiplinan yang dilakukan Pemkot kepada seluruh pegawai.

Sebab dengan adanya apel pagi para pegawai akan terbiasa datang jauh lebih awal dari jadwalnya bekerja untuk melakukan pelayanan publik yang prima.

"Secara bertahap kita akan terapkan apel pagi setiap hari. Jadi sebelum kerja kita kumpul dulu," jelasnya.

Saat ini sambung Harobin, Pemkot Palembang sudah menerapkan apel pagi setiap satu Minggi sekali. Kedepan apel akam dilaksanakan setiap hari diseluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kita akan terapkan sama seperti Provinsi, selain absen jalan, apel pagi juga untuk memberikan motivasi kerja. Bagi yang tidak datang dengan alasan yang tidak jelas, maka akan ada sanksi," sampainya.

Dalam kesempatan itu, Harobin berharap seluruh pegawai dapat memberikan kinerja terbaiknya, terutama dalam bidang pelayanan.

Dengan meningkatnya pelayanan, akan berdampak pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Palembang. Artinya rencana kenaikan gaji tenaga kerja di lingkungan Pemkot Palembang dapat direalisasikan.

"Kita selalu memikirkan kesejahteraan seluruh masyarakat di Palembang, termasuk gaji tenaga kerja kita," ujarnya.

Harobin memastikan, apa yang dijanjikan H. Harnojoyo saat menjabat sebagai Walikota Palembang terkait kenaikan gaji tenaga honor daerah dan Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) akan direalisasikan. Hal itu sebagai bentuk apresiasi dan motivasi pegawai untuk meningkatkan kinerjanya.

"Kita minta seluruh pegawai tingkatkan kinerjanya. Kalo kerjanya malas-malasan bagaimana kita mau menaikkannya. Apel yang kita lakukan salah satu cara kita meningkatkan kedisiplinan pegawai," tandasnya. [rhd]

Komentar Pembaca
Sahabat Rocky Gerung Melawan!

Sahabat Rocky Gerung Melawan!

KAMIS, 19 APRIL 2018 , 11:00:00

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

Jembatan Widang Di Tuban Ambruk

SELASA, 17 APRIL 2018 , 13:00:00

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

Suriah Kalahkan Amerika Serikat!

SELASA, 17 APRIL 2018 , 11:00:00

Jalan Cor Batu Kuning Telan Korban”

Jalan Cor Batu Kuning Telan Korban”

SENIN, 12 MARET 2018 , 15:20:00

Progres Taman LRT

Progres Taman LRT

SELASA, 06 MARET 2018 , 10:59:00

Cawako-Cawawako Sampaikan Visi Misi

Cawako-Cawawako Sampaikan Visi Misi

SENIN, 19 FEBRUARI 2018 , 10:17:00