Kasihan! Warga Sumber Agung Baru Merasakan Nikmatnya Kemerdekaan

Daerah  KAMIS, 15 MARET 2018 , 10:56:00 WIB

Kasihan! Warga Sumber Agung Baru Merasakan Nikmatnya Kemerdekaan

Jalan Lingkungan Kelurahan Sumber Agung/RMOLSumsel-fradez

RMOL. Warga Kelurahan Sumber Agung,  tepatnya di RT 03 sampai RT 05, Kota Lubuklinggau, kini bisa menikmati jalan lingkungan yang bagus. Selama ini selama berpuluh-puluh tahun, jalan lingkungan itu tak pernah tersentuh perbaikan.

Maklum saja. Jalan lingkungan di RT 03-RT 05 ini dulunya merupakan jalan nasional (Jalan Jambi). Beberapa tahun lalu statusnya berubah menjadi jalan lingkungan. Kini jalan lingkungan tersebut sudah dibangun menggunakan cor beton,  dengan panjang 660 meter dan ketebalan 20 centimeter.

Ketua RT 03 Kelurahan Sumber Agung Sujarno mengatakan bahwa peningkatan jalan tersebut dikerjakan  akhir Februari  2018 dan saat ini sudah selesai.

"Awalnya jalan ini aspal tapi sudah hancur, sejak zaman belando tidak diperbaiki tapi alhamdulillah aetelah diusulkan akhirnya diakomidir oleh walikota pak Nanan dan sudah dibangun,"ungkapnya, Kamis (15/3).

Ditambahkannya, dengan ditingkatkan jalan tersebut paling tidak sudah cukup membuat masyarakat merasakan akses jalan yang memadai.

"Dari Zaman Belanda belum pernah diperbaiki. Beberapa kali diusulkan, selalu ditolak. Saya sudah 4 periode jadi Ketua RT di sini,"ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Bina Marga DPU Lubuklinggau Ibrahim Atenen menerangkan bahwa jalan di Sumber Agung tersebut merupakan satu dari 52 titik yang diperbaiki di tahun 2018.

"Ada 52 titik, perbaikan ini sudah dianggarkan di APBD induk 2018 yang sudah disusun walikota,"paparnya. [fradez/ida]

Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah