Debat Publik Kandidat Pilgub Jadi Modal Pertimbangan Pemilih

Politik  RABU, 14 MARET 2018 , 20:05:00 WIB | LAPORAN: SADAM MAULANA

Debat Publik Kandidat Pilgub Jadi Modal Pertimbangan Pemilih

Ketua KPU Sumsel Aspahani/Net

RMOL. Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Selatan (Sumsel) Aspahani berharap debat kandidat Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 memberikan pemahaman terhadap masyarakat siapa calon pemimpin terbaik.

Menurutnya, debat publik merupakan sebuat esensi, yang memberikan modal pertimbangan bagi para pemilih melalui penyampaian visi dan misi serta program unggulan pasangan calon.

"Esensi debat memberikan penyampaian visi dan misi. Melalui program unggulan yang akan mereka lakukan sehingga masyarakat dapat mempertimbangkan dan memahami janji mana yang lebih realistis diwujudkan," kata dia, pada kata sambutan Debat Publik Pilgub Sumsel 2018 di Hotel Novotel Palembang, Rabu (14/3).

Aspahani meyakini, melalui debat publik ini masyarakat akan lebih mengetahui siapa calon pemimpin terbaik. Dia juga berharap dari debat publik nuansa demokrasi menjadi lebih baik dan menghasilkan pemimpin terbaik.

"Para kandidat juga harus siap kalah dan siap mengakui kemenangan kandidat yang dipilih masyarakat," tegas Aspahani.

Untuk diketahui, empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel 2018 antara lain ialah, Herman Deru-Mawardi Yahya, Saifuddin Aswari Rivai-Irwansyah, Ishak Mekki-Yudha Pratomo Mahyudin dan Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N. Kiemas.[rik]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00