Pelaku Pencuri Ranta Gerbong KA Dibekuk

Oleh: Edwinsyah

Politik  RABU, 14 MARET 2018 , 18:20:00 WIB

Pelaku Pencuri Ranta Gerbong KA Dibekuk

RMOLSUMSEL

RMOL.Petugas Polsek Gelumbang, akhirnya berhasil membekuk dua pelaku pencuri rantai penyambung rangkaian gerbong Kereta Api (KA) berada di stasiun Kereta Api (KA) Desa Karang Endah, Kecamatan Gelumbang, Muara Enim yang hilang pada Minggu (11/3) sekitar pukul 10.00 WIB lalu.
                  
Kedua pelaku diketahui bernama Heri Kurniawan alias Wawan (33) dan Indra Ariyanto (22), keduanya  warga Kampung III, Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang. Keduanya ditangkap saat tengah menjual barang hasil curiannya ke tukang rongsokan di Desa Sigam 2, Kecamatan Gelumbang Muara Enim, Selasa (13/3) sekitar pukul 10.00 WIB. Kini kedua tersangka berikut barang buktinya telah diamankan di Mapolsek Gelumbang untuk menjalani proses hukum.
               
Kejadian itu bermula dari pada saat pelapor Novianto, karyawan stasiun PT KA Karang Endah tengah berada dirumahnya mendapat kabar  dari temannya bernama Domen, bahwa rantai penyambung gerbong kerata yang tengah  berada di stasiun  telah hilang sebanyak 25 buah diduga dicuri orang.
              
Lantas pelapor menyuruh security stasiun untuk melakukan pengecekan untuk melakukan pengecekan rangkaian gerbong kereta tersebut. Setelah dilakukan pengecekan ternyata yang hilang berjumlah 55 buah. Bahkan pelapor juga mendapatkan informasi dari stasiun KA Serdang juga mengalami kehilangan sebanyak 34 rantai penyambung gerbong kereta yang tengah berada di stasiun tersebut.
           
Kejadian itu dilaporkan Kepala Stasiun KA Karang Endah ke Polsek Gelumbang. Kemudian petugas Polsek menindak lanjuti laporan itu dengan melakukan penyelidikan bersama security PA KA dengan menelusi keberadaan barang itu di setiap agen barang bekas alias rongsokan yang akan di Kecamatan Gelumbang.
                 
Ternyata penelusuran yang dilakukan membuahkan hasil. Petugas menemukan rantai penyambung gerbang KA itu di depan pagar agen barang bekas yang berada di Desa Sigam. Lalu petugas bertanya kepada agen barag bekas tersebut bernama Firzal. Saat itu, Firzal tidak mengetahui barang tersebut milik siapa.
                
Lalu, Firzal menyarankan petugas untuk menunggu pemiliknya. Tidak berapa lama menunggu, tiba tiba datang dua pelaku mengendarai sepeda motor mio warna merah dengan membawa gerobak kayu, dan menaikkan karung yang berisi rantai penyambung gerbong tersebut. Tak pelak lagi, petugas langsung membekuk kedua pelaku dan mengamankannya ke Polsek Gelumbang.
              
Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan SIK, melalui Kapolsek Gelumbang, AKP Indrowono ketika dikonfirmasi, Rabu (14/3) membenarkan penangkapan itu. Kedua tersangka bersama barang buktinya telah diamankan untuk menjalani pemeriksaan,” jelasnya.[sri]

 

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00