Semua Paslon Akan Diberlakukan Adil Saat Debat Publik

KPU PAGAR ALAM  RABU, 14 MARET 2018 , 17:33:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Semua Paslon Akan Diberlakukan Adil Saat Debat Publik
RMOL.Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam memastikan bahwa Debat Publik Pasangan Calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam akan berjalan dengan lancar dan kondusif.

Informasi RMOLSumsel, Rabu (14/3), Debat Publik tahap pertama ini akan diselenggarakan pada tanggal 27 Maret mendatang yang mengambil lokasi Gedung Serba Guna SD Negeri 74 Gunung Gare Kota Pagaralam.

Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi kepada RMOLSumsel menerangkan bahwa teknis debat yang akan digunakan sama halnya dengan debat publik setiap paslon yang selama ini masyarakat ketahui.

"Dimana setiap paslon diberikan kesempatan untuk memaparkan visi dan misi mereka,akan ada sesi tanya jawab baik dari panelis maupun sesama paslon," terang Yenli.

Dijelaskan Yenli,segala sesuatu baik itu materi debat atau tema debat semuanya akan diatur oleh even organizer (EO),dan debat ini juga akan disiarkan langsung melalui video live streaming.

"Namun intinya debat ini merupakan kesempatan setiap paslon untuk menyampaikan dan mempertajam visi dan misi mereka,"ujarnya.

Nantinya, kata Yenli, setiap paslon akan diberlakukan sama atau adil ,baik itu waktu yang diberikan untuk menyampaikan visi dan misi,waktu untuk menjawab pertanyaan dari panelis dan sesama paslon tidak akan dibedakan oleh moderator.

Dia mengatakan, dan KPU juga membatasi setiap tim pemenangan yang boleh masuk ke dalam ruang debat hanya 50 orang setiap pasang calon.

"Nantinya panitia atau EO akan menyiapkan layar besar bagi mereka yang ingin menyaksikan jalanya debat namun tidak dipebolehkan masuk,"pungkasnya.[sri]



Komentar Pembaca
Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

Memperingati 7 Tahun Kematian Kim Jong Il

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 21:00:00

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

Anak Milenial Mesti Ikut Lokomotif Perubahan

JUM'AT, 14 DESEMBER 2018 , 13:00:00

Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00