H Tama : Debat Kandidat Ajang Informasi Masyarakat Terhadap Calon Pemimpin

Politik  RABU, 14 MARET 2018 , 15:36:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

H Tama : Debat Kandidat Ajang Informasi Masyarakat Terhadap Calon Pemimpin

net

RMOL. Debat calon kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan yang akan berlangsung  di Hotel Novotel Palembang nanti malam, Rabu (14/3/18) akan menjadi ajang informasi bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan salah satu tokoh Pemuda Sumateta Selatan, H. Handry Pratama Putra, SE, saat dibincangi RMOL Sumsel.

"Debat kandidat nanti malam, menjadi sumber informasi masyarakat, yang mana calon pemimpin Sumsel yang lebih siap," jelasnya.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Komite
 Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palembang ini berharap, pada ajang debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel nanti malam, seluruh pasangan calon dapat menunjukkan kredibilitas sebagai calon yang diinginkan masyarakat.

Artinya, semua program yang real demi kemajuan masyarakat, dapat disampaikan melalui debat kandidat yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Hilangkan black campaign atau kampanye hitam untuk menyerang calon lain. Tunjukkan visi-misi masing-masing calon serta program kerja yang bisa membuat masyarakat yakin," jelasnya.

Tama juga berharap, masyarakat dapat melihat mana calon yang pantas, salah satunya adalah dengan melihat latar belakang pendidikan pribadi calon.

"Background pendidikan dapat menjadi tolak ukur kinerja yang akan diberikan. Karena hal itu akan berpengaruh terhadap pengetahuannya untuk mengabdikan diri kepada masyarakat melalui program yang real," imbuhnya.

Kedepan, diharapkan Sumsel mendapat pemimpin yang lebih baik dari sebelumnya. Karena, tampuk estafet kepemimpinan harus berjalan.

"Saat ini Sumsel menjadi salah satu daerah paling maju di Indonesia. Hal itu tentu harus dilanjutkan oleh kepemimpinan yang lebih baik, sehingga Sumsel dapat jauh lebih baik," tandasnya.[sri]





Komentar Pembaca
Jegal OSO Nyaleg, KPU Bisa Kena Sanksi Etik Dan Pidana
Pemerintah Mau Amputasi KPK?

Pemerintah Mau Amputasi KPK?

SELASA, 11 DESEMBER 2018 , 21:00:00

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

4 Juta Orang Akan Hadiri Reuni Akbar Mujahid 212

RABU, 28 NOVEMBER 2018 , 21:00:00

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

Silaturahmi Ke Rumah Haji Halim

SELASA, 06 NOVEMBER 2018 , 17:33:00

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

Rekor Meriam Bambu Terbanyak

MINGGU, 28 OKTOBER 2018 , 16:56:00

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

Banjir Bikin Macet Jalan Protokol

SELASA, 13 NOVEMBER 2018 , 10:42:00