Halaman Kantor Disparbud jadi Tempat Mangkal Angkutan Umum

Budaya  RABU, 14 MARET 2018 , 13:30:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Halaman Kantor Disparbud jadi Tempat Mangkal Angkutan Umum

RMOLSUMSEL

RMOL. Kawasan perkantoran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menjadi lahan parkir dan tempat mangkal para sopir angkutan umum/ travel.

Pantauan di halaman belakang kantor Disparbud Rabu (14/2), banyak mobil angkutan umum berbagai jurusan kecamatan bahkan travel jurusan OKU Timur dan OKU Selatan terparkir rapi menunggu penumpang.

Padahal, sejatinya pihak Dinas Perhubungan OKU sudah membuat terminal tipe C di kawasan lapangan Korpri Tanjung Baru yang dikhususkan tempat mangkal angkutan umum kecamatan.

Tidak hanya itu, seluruh angkutan umum semua kembali berurusan dengan Dishub baik itu izin trayek dan izin mangkalnya.

Kepala Dishub OKU Aminilson saat dihubungi melalui sambungan teleponnya mengatakan jika hal tersebut menjadi urusan pihak Disparbud, karena Dishub sudah memberlakukan aturan tidak boleh mangkal di sepanjang jalan Yos Sudarso.

"Itu urusan Dinas terkait, karena jika halaman parkir Disparbud mau, kami yang mengurusi tidak terurus semua," singkatnya dalam percakapan telepon yang langsung mengatakan jika dirinya sedang di Jakarta dan menutup telepon. [sri]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00