Belum Juga Diperbaiki, Warga Gandus Kembali Gerah

#hashtag  RABU, 14 MARET 2018 , 09:34:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Belum Juga Diperbaiki, Warga Gandus Kembali Gerah

RMOLSumsel

RMOL. Hingga pertengahan Maret ini, belum juga ada tanda-tanda perbaikan di Jalan Lettu Karim Kadir, Kecamatan Gandus Palembang. Padahal dijanjikan pemerintah, bulan Maret ini jalan tersebut diperbaiki.

Sementara kondisi jalan yang menghubungkan Kota Palembang dengan Kabupaten Banyuasin itu semakin rusak parah. Kendaraan yang terjebak dalam kubangan lumpur bukan menjadi pemandangan asing lagi. Bila kering jalan dipenuhi debu, saat hujan jalan dipenuhi lumpur.

Kerusakan parah Jalan Gandus ini diunggah akun instagram Palembangterkini. Gandus yang malang. Capek nak ngomong apolagi. Demikian tulis akun tersebut.

Aku ini mendapat respon dari netizen terutama mereka yang bermukim di kawasan perbatasan itu.

"Sedeh nian tinggal d gandus ni, man panas bedebu, man hujan becek,jln belobang galo,dsitu aku pilu," tulis akun pinacha14.

"Padahal ado tempat wisata di gandus tuh, banyak uong dari luar kota luar provinsi malahan ado dari luar negri ke alquran, dak malu apo pemerintah nih? tanya akun dwiviskaa.

Sebenarnya kerusakan parah jalan Gandus itu banyak penyebabnya. Selain sudah lama tidak diperbaiki, jalan itu juga dilalui truk-truk tonase besar mulai truk karet, truk besi, truk pengangkut alat berat hingga truk panjang pengangkut beton jalan tol.

Truk-truk yang lewat itu bisa mencapai ratusan dan selama 24 jam. Akibatnya jalan lebih cepat rusak dan hancur.

"Agak susah jg min kalu jln gandus tu nak bagus karno volume kendaraan yg melewati jln sano bukan minibus lg tp sdh termasuk mobil berat jd wajar kalu jalan gandus nak rusak," ungkap wahyu.rg.

Keluhan ini sempat disampaikan ke Fitri Agustinda yang saat itu menjabat Wakil Walikota. Fitri saat itu menjelaskan kalau status jalan Gandus adalah jalan provinsi karena menghubungkan dua kabupaten. Sehingga perbaikan itu menjadi kewenangan provinsi.

"Namun bukan berarti kita akan lepas tangan. Kita akan membantu memperbaikinya sesuai dengan anggaran yang ada," terang Fitri saat itu. [rhd] 

Komentar Pembaca
#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

#KataRakyat: Ulama Berpolitik, Emangnya Ngaruh?

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 20:00:00

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

Airlangga Berpeluang Digarap KPK

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 15:00:00

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

Tak Ada Bukti Istana Terlibat Asia Sentinel

RABU, 19 SEPTEMBER 2018 , 13:00:00

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

Surat Pengunduran Alex dan Ishak

RABU, 05 SEPTEMBER 2018 , 16:36:00

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

Mahasiswa Sumsel Mulai Bergerak

KAMIS, 06 SEPTEMBER 2018 , 17:33:00

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

Bantuan Kemanusiaan Pusri Untuk Lombok NTB

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 11:56:00