Dapat 1 Emas, Bonusnya Rumah dan Duit Rp 1,4 M

Olahraga  RABU, 14 MARET 2018 , 08:21:00 WIB

Dapat 1 Emas, Bonusnya Rumah dan Duit Rp 1,4 M

net

RMOL. Ada kabar gembira bagi para atlet Asian Games. Peraih medali emas dipastikan akan mendapat bonus uang 1,4 miliar atau naik 250 persen dari Asian Games 2014.

"Bonus adalah sebuah apresiasi pemerintah," kata Menpora Imam Nahrawi di sela Gala Dinner "Doa dan Dukungan Sukses Atlet Indonesia" di Wisma Kemenpora Jakarta, Selasa malam.

Selain bonus uang, kata Imam atlet juga akan mendapat satu unit rumah dari Menpupera khusus untuk atlet.

"Bonus saat ini sedang kami hitung dan kami telah mendapat jaminan dari Kemenkeu bahwa jika target emas terlampaui maka berapapun dana akan disiapkan dari Kemenkeu," ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Sedangkan bonus untuk pelatih, manejer, asisten pelatih, CdM dan pimpinan cabor serta pendukung lainnya juga sedang dipersiapkan.

"Kami saat ini ada anggaran untuk bonus sekitar Rp 60 miliar dengan asumsi tertentu jika nanti bonus melampaui kebutuhan nominal itu maka akan disiapkan anggaran baru dari Kemenkeu. Bonus ini akan sama bagi atlet Asian Games dan atlet Asian Para Games ketentuan Asian Games dan Olimpiade, kata Menpora, menjadi prioritas sehingga pemerintah tidak segan-segan menggelontorkan bonus besar kepada peraih medali emas. telah berlaku sejak olimpiade dan Paralympiade Brasil, SEA Games Singapura dan Kuala Lumpur hingga Asian Games Jakarta ini kita tidak membedakan sedikitpun," tegas Menpora.

Asian Games dan Olimpiade, kata Menpora, menjadi prioritas sehingga pemerintah tidak segan-segan menggelontorkan bonus besar kepada peraih medali emas.

Ditambahkan Imam, pihaknya akan terus menggaungkan Asian Games. Salah satunya dengan acara gala diner di beberapa tempat yakni di Jakarta, Bandung, Yogjakarta, Surabaya, Bali dan Palembang. Juga akan ada menggelindingkan bola raksasa di 34 provinsi sebagai simbol menyongsong Asian Games 2018.

Demi memacu semangat atlet, Imam turun gunung melihat pemusatan latihan nasional baik atlet untuk Asian Games maupun Asian Para Games seperti dia lakukan akhir pekan kemarin dengan mendatangi Pelatnas BMX, Rugby, pencak silat, voli pantai dan pelatnas Asian Para Games di Solo. [rhd] 

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Pagaralam Direndam Banjir

Pagaralam Direndam Banjir

MINGGU, 22 APRIL 2018 , 21:47:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00