Duit Rp 30 Juta Bikin Karir Hakim Ini Kelar

Kriminal  RABU, 14 MARET 2018 , 07:57:00 WIB | LAPORAN: RAHMAD RAMLI

Duit Rp 30 Juta Bikin Karir Hakim Ini Kelar

net

RMOL. Wahyu Widya Nurfitri sudah lebih dari 15 tahun berkarir sebagai Hakim. Selama berkarir, kekayaan hakim wanita itu juga cukup menanjak.

Ternyata dari hasil pengamatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terungkap dari mana saja kekayaan Hakim Wahyu didapat.

KPK selanjutnya secara resmi menahan empat tersangka kasus suap Hakim Pengadilan Negeri (PN) Tangerang.

Mereka adalah Hakim Pengadilan Negeri Klas IA Khusus Tangerang Wahyu Widya Nurfitri, Tuti Atika selaku Panitera Pengganti Pengadilan Negeri Klas IA Khusus Tangerang, serta Agus Wiratno dan HM Saipudin sebagai Advokad.

"KPK meningkatkan kasus penanganan perkara ke penyidikan serta menetapkan empat orang tersangka," ujar Wakil Ketua KPK, Basaria Panjaitan saat konfrensi pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (13/3) seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Wahyu diduga menerima uang senilai Rp30 Juta dari Agus untuk bisa mengabulkan permohonan agar ahli waris mau menandatangani akta jual beli melalui pemberian peminjaman hutang.

Pemberian tersebut dilakukan dalam dua tahap yakni Rp7,5 juta dan Rp22,5 juta. KPK menduga terjadinya suap tersebut terkait dengan gugatan perdata Perkara Wanprestasi di Pengadilan Negeri Tanggerang. [rhd]

Komentar Pembaca
Guru Honorer Terima SK

Guru Honorer Terima SK

KAMIS, 26 APRIL 2018 , 18:53:00

Rara Sosialisasi Asian Games

Rara Sosialisasi Asian Games

SELASA, 22 MEI 2018 , 07:45:00

Pantau Jembatan Endikat

Pantau Jembatan Endikat

SABTU, 19 MEI 2018 , 13:33:00